Telisik

Jogja Peduli Lombok bersama Algojo

Algojo bersama RCC  di ketuai bapak Reno Chandra Sangaji Kelurahan Condongcatur membuka Posko untuk penyaluran bantuan peduli Gempa di Lombok, baik berupa uang atau barang-barang kebutuhan pokok. Kepedulian masyarakat Jogjakarta masih tinggi dan dengan mengalir terus bantuan yang dikirimkan ke posko.

Jogja memang memiliki nilai kepedulian yang tinggi, walau di gempur dengan peradaban modern yang condong untuk kepentingan individu lebih di depankan. Algojo bareng RCC membuka posko di balai kelurahan condongcatur sebagai bagian dari AD RT Komunitas Algojo yang peduli dengan sesama.

Selama ini Algojo sudah begitu intens dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan antara lain bakti sosial itu :

  1. Droping air ke Gunungkidul berupa 100 tangki air.
  2. Peduli banjir di Bantul dan Kulonprogo beberapa waktu lalu.
  3. Peduli Pondok Panti Asuhan di Cangkringan.
  4. Peduli Panti Asuhan di Pakem bantuan dan buka puasa.
  5. Peduli anak-anak kurang mampu dengan memberikan beasiswa.
  6. Peduli Gempa Lombok dengan tema : “Jogja Peduli Lombok bersama Algojo”.

Kegiatan ini tentu saja atas peran aktif dari anggota komunitas algojo yang tergabung di dalam group pospit maupun di algojo, yang sebagian besar kepedulian dari anggota begitu besar. Terbukti dari animo dan semangat dalam setiap kegiatan ini begitu luar biasa.

Beberapa waktu yang lalu saat pengantaran droping air ke Gunungkidul di barengi oleh anggota Algojo sekitar 50 orang. Ini pertanda kepeduliaan dari masyarakat Jogjakarta masih tinggi dan membantu sesama adalah sebuah kegiatan amal baik dari segi agama manapun.

Posko akan tetap dibuka selama masyarakat masih mengingkinkan untuk tetap menyalurkan bantuannya agar lebih mudah ditangani dan mudah disalurkan, tidak perlu nama bantuan dipajang di suatu media masa toh ituakan di tulis oleh Tuhan Yang maha Esa.

Tanpa nama anda dipublikasi semoga semangat masyarakat Jogjakarta tetap tinggi dan tetap memiliki kepeduliaan terhadap sesamanya. Monggo kepada bapak dan ibu silahkan salurkan bantuan anda di Posko Condongcatur atau tempat lain, semoga amal baik bapak dan ibu dilipatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.