ReferensiTelisik

MINA WISATA TECHNOPARK SAMBEREMBE

Desa wisata telah dikembangkan di banyak daerah. Namun kenyataan itu seolah tidak menyurutkan semangat untuk terus membuka rintisan desa wisata. Seperti yang dilakukan masyarakat Dusun Samberembe, Desa Candibinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

Konsep yang diusung adalah Kampung Mina Padi. Niat serius warga mewujudkan gagasan diawali saat menjadi tuan rumah Pekan Daerah Petani Nelayan Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda-KTNA) tingkat DIY pada pertengahan 2019 silam.

Pasca agenda forum pertemuan petani nelayan tersebut, kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kampung Mina Padi Samberembe kemudian dikukuhkan. Ketua Pokdarwis Samberembe Ricky Wahid Syam (34) menuturkan, persiapan menjadi desa wisata sudah dirintis sejak beberapa bulan sebelum pengukuhan pokdarwis.

Dimulai dengan mengumpulkan tokoh masyarakat, petani, pemuda, dan ibu-ibu desa setempat untuk memanfaatkan potensi pertanian yang ada di wilayah mereka.

Simak video lengkapnya di sini : Mina Wisata Technopark Samberembe Sleman

Kunjungi channel kami :

#Traveling #Culinnary #Gowes

Jangan lupa Kunjungi channel kami, senantiasa akan ada video-video berlanjut. jangan lupa subscribe channel ini dan kasih like. Agar kami dapat meningkatkan mutu, kualitas video yang semakin menarik.