Event dan BudayaInformasi

Funbike Sumpah Pemuda Kabupaten Sleman Bersama Algojo Sleman

Lapangan Pemda Sleman pada hari Ahad – 28 Oktober 2018 mendadak penuh dengan goweser yang datang dari berbagai penjuru wilayah. Ada yang dari Pacitan, Wonogiri, Solo, Sukoharjo, Klaten dan juga dari Pekalongan, Cilacap, Purwokerto dan lain-lain. Semua goweser bertujuan satu untuk mengikuti acara Funbike Sumpah Pemuda Kabupaten Sleman.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Kabupaten Sleman kerja bareng Algojo, Joint Production dan Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan acara funbike dan senam yang di ikuti sebanyak 5.000 peserta yang datang dari berbagai wilayah Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Acara ini dibuka dan distartkan oleh bapak Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. Beliau juga ikut serta dalam gowes yang berjarak 30km. Adapaun kegiatan peringatan sumpah pemuda ini di bagi dalam 3 acara yaitu :

  1. Senam yang di ikuti kurang lebih 1.500 peserta.
  2. Funbike jarak pendek berjarak 15km di ikuti sebanyak 2.000 peserta.
  3. Gowes jarak jauh berjarak 30km yang di ikuti sebanyak 2.000 peserta.

Untuk doorprize terdiri dari : 2 ekor sapi, 5 motor, 20 sepeda gunung dan puluhan doorprize dari sponsor. Disamping acara-acara hiburan peringatan sumpah pemuda ini juga digelar donor darah yang juga diprakarsai oleh Algojo, sebagai penasehat kegiatan bapak Reno Chandra Sangaji, S.IP. Adapun sebagai ketua panitia bapak Giyanto, koordinator semua kegiatan acara mas Heri Atmojo dan bantu saya sendiri.

Funbike yang berlangsung meriah dan dengan support dari seluruh dinas dan instansi di pemerintahan kabupaten Sleman ini, bapak Bupati menghimbau dan meminta agar kegiatan bersepada sebagai satu pilihan gaya hidup agar masyarakat Sleman sehat maka digalakkan dan digiatkan masyarakat Sleman bersepeda.

Dalam acara ini juga dari pihak BNN menggelar kampanye anti Narkoba yang berkolaborasi dengan Algojo dalam hal kampanye anti narkoba. Tidak kalah juga dari Dispora Sleman menyumbangkan lagu-lagu perjuangan untuk menyemangati pemuda-pemuda Sleman dalam berkarya dan bela negara. (sumber artikel by admin/kangpoer. photo by algojo sleman)