Destinasi

“Malioboro on Road” Surga Pedestrian dan gowes

Kangpoer. Malioboro tidak bisa dilepaskan dengan Jogjakarta sebagai gudangnya predikat yang melekat di Daerah yang sangat istimewa ini, juga tidak bisa lepas juga dari pedagang kaki lima di sepanjang jalan Malioboro. Segala cerita romantis – indah – terkenang tak lekang waktu, seakan-akan bayangan dan eksotis Malioboro selalu menggelayut di angan-angan orang-orang istimewa yang pernah singgah di sini.

Malioboro tidak akan berlibur bagi orang luar daerah kalau nggak singgah di sini, yang mau beli oleh-oleh berupa kaos ada dagadu dan segala perbak-pernik kerajinan dan baju-baju murah ada di sepanjang jalan ini. Juga seniman-seniman pahat, lukis, patung tumplek blek di jalan ini. Bagi anda yang jalan-jalan di Malioboro malam hari anda bisa di suguhi Angklung Malioboro yang disuguhkan dan disajikan secara epik dan eksotis sangat menawan dan mengenang banget.

Urusan makan anda tidak akan merasa bosan karena sajian kuliner yang di tawarkan di sepanjang jalan ini setiap malam banyak sekali dan bervariasi, ya anda harus lihat harga atau kalau sedikit nakal tanya sedetilnya agar anda tidak kena palak. Kalau bisa bahasa lokal atau bahasa daerah lebih baik.

Okey guest urusan piknik dan pernak-pernik Malioboro sudah saya ulas sekilas kita akan fokus urusan gowes ke kawasan ini, ya dengan pedestrian yang baru di sebelah timur jalan di sepanjang jalan ini, seakan-akan pejalan kaki dimanjakan dengan segala fasilitas pendukungnya mulai : pedestrian yang lebar dan nyaman, bagi difable juga dilengkapi, ada taman dan tempat duduk. Untuk pegowes disediakan tempat parkir sepeda yang lumayan banyak dan sangat modern dan tentu saja harus anda kunci secara aman agar tidak hilang.

Gowes disini baik pagi hari dan malam hari sama asyiknya dan sama menyenangkan apalagi ramai-ramai dengan banyak aktifitas yang ditawarkan dan semua begitu memikat, sampai tercipta lagu Kla Project – Yogyakarta. Saking banyak moment dan kenangan yang tercipta dari satu kawasan “Malioboro“.

Kawasan di sepanjang jalan ini ada Pasar Beringharjo, ada Benteng Vredeburg, ada Alun-alun Kidul dan Bangunan kuno : Kantor Pos dan Bank BNI 46 dan Istana Gedung Agung dan pesona bangunan sepanjang jalan Malioboro.

Spot indah kawasan Malioboro : 

Angklung Malioboro
Pedestrian yang nyaman bagi pejalan kaki dan sepeda. Sumbangan photo dari : Alex Moyo Ayah Wawa
Sepeda dan pejalan kaki dimanjakan dengan fasilitas pendukungnya.Sumbangan photo dari : Alex Moyo Ayah Wawa
Kaum difable juga di fasilitasi
Kenangan Jogjakarta dari KLA Project