Event dan Budaya

GOBAR Droping Air Bersih di Tepus – Pantai Indrayanti Gunungkidul

GOwes BAReng yang akan dilaksanakan oleh komunitas ALGOJO (Antar Lintas Gowes Jogja) dalam rangka mengantarkan donasi Air bersih (Droping Air bersih) ke Tepus Gunungkidul dan ke Girisubo akan dilaksanakan pada hari Sabtu – 23 September 2017 pukul : 06.00 Start di Halaman Balai Desa Condongcatur.

Aksi Peduli yang di motori oleh Algojo ini akan mengawal/mengantarkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Gunungkidul yaitu Tepus dan Girisubo yang sudah melalui survey terlebih dahulu oleh Bapak Yanto dan Bapak Edy dan Bapak Ponijo untuk memastikan bahwa droping air bersih akan tepat sasaran.

Dalam mengantarkan sumbangan air bersih ini ke Gunungkidul segenap pegowes yang tergabung dalam komunitas Algojo akan mengadakan gowes bareng keterangan seperti diatas. Yang saat ini pendaftar peserta gobar droping air sudah sekitar 30 peserta. Dengan model Jogja – Wonosari loading, kemudian Wonosari – lokasi (Tepus) di tempuh dengan bersepeda bareng jarak tempuh kira-kira 24km. Kemudian dilanjutkan gowes ke pantai Indrayanti atau sesuai kesepakatan yang terbaik dari beberapa pantai yang akan di kunjungi.

Sistem droping air sepenuhnya diserahkan kepada perangkat yang menangani dan di monitor oleh Algojo sebagai kontrol donasi dan diharapkan lebih banyak dari apa yang kita patok harga pertangkinya. 

Daftar peserta pengiring air bantuan Pudak Tepus Gunung Kidul.
1. Bpk Giyanto
2. Bpk Ponijan
3. Bpk Enggar d’moriz
4. Bpk Reno C Sangaji
5. Bpk Herfu Attamimi
6. Bpk Ery Junanto
7. Bpk Kang Poerwantara
8. Bpk Nur Rakhman
9. Bpk. Syarifudin Saleh
10. Bpk Eko sigit.
11. Bpk Edi Purwanto
12. Bpk. Anwar Santosa
13. Bpk. Waluyo
14. Bpk. Wahono
15. Bpk. Triyanto
16. Bpk. Bayu
17. Bpk. Cornelis Guling
18. Bpk. Erwan
19. Bpk. Joko Setiono
20. Bpk. Ipung
21. Bpk. Ismedi
22. Mas Cahyo
23. Mas Danang Sahilatua
24. Mas Romdlon Fauzi
25.

Droping air bersih dilaksanakan secara bertahap agar tidak memenuhi jalan raya, bisa dibayangkan kalau 90 mobil tangkir beriringan seberapa panjang jalan yang dipakai belum mobil penghantar yang banyak juga. Inilah bukti aksi peduli dari Komunitas Gowes Algojo yang sangat elok dan luar biasa.

Program selanjutnya adalah program GOBAR ke pantai Pacitan ( Klayar, Telengria, Banyunibo)…..ayuk ramaikan gowes bareng bersama Algojo.