Event dan Budaya

Donor Darah Bersama Algojo

Algojo telah sukses menyelenggarakan bakti Sosial dengan tagline #donor darah kanggo paseduluran saklawase, telah berhasil menghimpun pedonor yang sebagian besar menjadi komunitas sepeda  yang antusias dalam event ini. Mereka sangat peduli dengan sesama ya pegowes harus peduli dengan sesama. Event setelah donor darah ini yaitu “Droping air ke wilayah Tepus : Pudak gunung Kidul insya Allah akan diselenggarakan pada hari Sabtu – 23 September 2017.

Algojo adalah gabungan dari berbagai komunitas sepeda di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya yang tujuan utama adalah membangun persaudaraan sesama gowes dan membantu sesama. Benar saja Algojo langsung action dengan mengadakan gelaran event-event yang membangun persaudaraan antara lain : 

  1. Gowes Bareng di Wedi Ombo yang telah sukses dilaksanakan pada hari Ahad – 20 Agustus 2017 dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang kesemuanya merasakan hangatnya persaudaraan di Algojo yang saat ini tempat kumpulnya ada di Pospit Pakem.
  2. Donor Darah Algojo juga sudah sukses diselenggarakan pada hari Sabtu – 09 September 2017 dengan mengumpulkan 30 Kantong Darah, yang sejatinya ada 46 pedonor namun ada sebagian yang tidak dapat donor dikarenakan tidak memenuhi syarat utama antara lain : tensi dan HB.

Event-event ini merupakan aksi nyata dari hadirnya atau terbentuknya group ALGOJO yang terasa benar manfaatnya bagi pegowes sendiri maupun bagi masyarakat lain. Event bakti Sosial selanjutnya adalah DROPING AIR ke wilayah Tepus Gunungkidul yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu – 23 September 2017 dan telah terkumpul sebanyak 50 tangki air, yang akan terus bertambah dengan sejalan waktu dan bertambahnya pegowes yang berbondong-bondong untuk peduli sesama.

Untuk Spot Photo penyelenggarakan Donor darah silahkan masuk di : Imgur-Kangpoer.

Sumber Artikel from Kangpoer. Photo by Kangpoer, Algojo dan PosPit Pakem.