Traveling

Batu Secret Zoo in Jatimpark 2 Kota Batu-Malang

Batu Secret Zoo atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan Jatimpark 2 yang berlokasi di Kota Batu merupakan satu bagian juga dari Jatimpark 1 sebuah kawasan yang sarat dengan kegiatan wisata, dimana berderet ada jatimpark 1, jatimpark 2, museum angkut dan kebun bunga yang sangat elok.

Jarang ada sebuah wilayah memiliki satu kawasan yang sangat lengkap, belum kalau malam anda bisa melihat BNS (Batu Night Spectacular) tapi artikel ini saya fokuskan pada Batu Secret Zoo yang memiliki ciri kas yang sangat apik dibanding kebun binatang lain, dengan penataan yang modern dan lengkap dengan penanganan yang optimal.

Sejarah 
Kebun Binatang Batu mulai dibangun pada akhir tahun 2008 bersamaan dengan Jawa Timur Park 2 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010. Kebun Binatang ini dimiliki dan dikelolah oleh Jawa Timur Park Group.

Lokasi
Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa. Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika dapat ditemukan di kebun binatang ini, antara lain singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil. Jatim park 2 beralamat di jl.oro oro ombo no.9,yg berdekatan dengan Batu Night Spectacular.

Fasiltas Kebun Binatang
Batu Secret Zoo memiliki berbagai jenis dari seluruh belahan dunia, seperti Singa dari Afrika, Gajah dari Sumatra, dan lain sebagainya. Juga terdapat Giant Wheel, Log Flume, Kidz Zone, River Adventure, dan lain-lain sebagai fasilitas dan tempat bermain untuk pengunjung.

Harga Tiket
Harga tiket untuk Jatim Park 2 sendiri berkisar antara Rp65.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp90.000 pada hari Jumat-Minggu.

Jatim Park 2 memiliki kelengkapan museum satwa yang satu kawasan di wilayah pintu keluar dari wahana ini, dan kebetulan saat saya berkunjung disana pas ada live music dari Indian yang dibawakan oleh Phawak yang sudah menetap di Indonesia tepatnya di Malang. Dan tentu saja berbagai wahana dan hiburan tersaji disetiap musim liburan dan satu lagi anda harus sabar karena berjubelnya untuk sekedar melihat-lihat hewan yang ada di Jatimpark 2 ini.

Mungkin lebih lengkapnya anda juga bisa melihat website dari pengelola jatimpark 2 ini di http://www.jawatimurpark2.com yang selalu ada yang baru wahana yang ada serta live musiknya.

Okey guest itu sekelumit gambaran tentang tempat wisata yang tersohor di tanah airkita Jatimpark 2 Batu Malang, silahkan berwisata dan menikmati sejuta pesona yang ditawarkan oleh pengelola Kota Batu masih banyak lokasi yang patut anda kunjungi. Artikel sebelumnya mengulas tentang : museum-angkut-spectacular-kota-batu-malang juga selecta-garden-malang-exotic. Ok cerita tidak sampai disini kunjungan di Malang masih ada beberapa tempat yang siap di kunjungi BNS, Jatimpark 1 dan Taman Safari Prigen dan masih banyak lagi, ikuti tour saya ya guest.

Spot photo in Jatimpark 2

 Sumber Artikel : Perjalanan di Batu Malang. Photo by kangpoer, Eka Handoko