Traveling

Museum Angkut Spectacular in Kota Batu – Malang

Berwisata di kota Malang kususnya di Kota Batu adalah wajib untuk berkunjung ke salah satu destinasi yang tersohor dan belum banyak kota lain yang memiliki koleksi yang super lengkap ya apalagi kalau bukan Museum Angkut yang merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari Kota Malang.

Letak Geografis dan Topografi
Topografi kota Batu yang adem dan sejuk sangat cocok  untuk dikembangkan potensi wisata alam maupun wisata buatan yang memiliki background pegunungan yang indah. Letak geografis Museum Angkut ini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting lanscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Di Zona Sunda Kelapa dan Batavia yang merupakan Replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa juga di setting seakan-akan berada di jalanan kota-kota di Perancis dengan mobil-mobil kuno eropa.

Koleksi yang terpajang secara epik dan tertata dengan rapi akan memberikan kesan kepada pengunjung agar berlama-lama menikmati museum ini tanpa jemu dengan sudut-sudut yang ditata dan pencahayaan yang  apik menambah dramatis kesan pertama melihat museum ini. Anda akan di ajak untuk kembali ke era awal abad 20an dengan corak kendaraan yang masih cling dan kesan mewah…ya sekedar buat photo kenangan dan instagram banget deh.

Tiket Masuk dan Jam Kunjung Museum Angkut

Untuk masuk ke museum bukan perkara mudah harus antri cari tempat parkir dulu guest….ini yang sebagian besar bikin badan pegel urusan parkir yang jauh dari pintu gerbang masuk area Museum Angkut, dan sobat akan melihat Pasar Apung di sebelah kanan dan replika jet tempur di sebelah kiri. Sampai di lokasi wisata museum angkut sobat akan harus antri untuk membeli tiket. Memang wisatawan cukup antusias untuk melihat museum yang relative masih baru ini, jadi sobat harus sabar. Jam buka museum angkut Malang ini mulai dari pukul 12.00 – 20.00.

Tiket masuk untuk hari biasa, yaitu Senin – Kamis : Rp60.000. Sedang tiket masuk saat akhir pekan (Jum’at – Minggu), tanggal merah, liburan : Rp80.000 per orang. Sobat juga harus membayar uang Rp30.000 bila membawa kamera. Namun satu hal yang pasti, saat sudah masuk ke dalam, sobat tidak akan kecewa. Museum angkut di kota Batu Malang ini akan memberikan saat-saat liburan yang berkesan untuk sobat.

Untuk ke lokasi dari kota Malang sangat mudah guest anda tinggal pilih bagi yang backpacker anda bisa pakai angkutan umum yang banyak. Apalagi udah ada kendaraan sistem online sangat mudah dan terjangkau deh. Nah Museum Angkut ini terb agi dari berbagai zona ada zona : Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa & Batavia, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Jepang, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham dan lain-lain masih banyak deh kurang lebih ada 9 wahana atau zona.

Okey guest selamat menikmati liburan ke Kota Batu Malang ya, edisi sebelumnya sudah saya posting SELECTA GARDEN IN KOTA BATU – MALANG – EXOTIC merupakan satu paket liburan ke kota Batu – Malang. Edisi yang akan datang saya posting artikel Jatimpark 2 untuk jatimpark 1 juga BNS udah satu tahun lebih sih gambarnya…..entar aja deh.

Photo epick Museum Angkut Spectacular

Sumber artikel : idea perjalanan. Photo by kangpoer and Eka Handoko