Traveling

Selecta Garden in Kota Batu – Malang – EXOTIC

Kota Batu yang merupakan kota otonom atau kota administratif tersendiri terlepas dari Kabupaten Malang semenjak tahun 2001 yang lalu. merupakan tempatnya destinasi yang paling banyak di kunjungi baik dalam waktu liburan maupun tidak musim liburan. 

Kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa Bersama dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang).

Keindahan Taman Selecta

Taman Selecta yang tersohor ini salah satu bagian wisata yang sangat elok dengan keindahan alam dan kontur atau topografinya. Anda akan dimanjakan dengann berbagai koleksi bunga yang sangat indah dan menawan di samping itu pemandangan di sekitarnya dengan dikelilingi pegunungan dan background gunung makin menambah dramatis tempat ini.

Rute / tujuan

Untuk menuju ke Taman Selecta sangat mudah silahkan menuju ke jalan Raya Selecta  di Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji, Kec. Batu, Jawa Timur, apalagi dengan GPS pasti anda tidak perlu bertanya untuk menuju ke Taman yang satu ini.

Untuk bisa masuk ke Taman Selecta jam kunjungnya  dari pukul : 06.00 sampai pukul 18.00 , sedangkan untuk tiket masuk sangat terjangkau sekitar 25K itupun sudah termasuk menikmati semua wahana permainan yang ada keculai: Flying fox (Rp.20.000,-/orang), naik kuda (Rp.10.000,-/orang), Sky Bike (Rp.20.000,-/orang) dan perahu ayun (Rp.10.000,-/orang).

Fasilitas :

Fasilitas yang disediakan baik didalam maupun di luar tempat wisata sudah cukup memadai baik untuk kegiatan pribadi maupun umum seperti dibawah ini :

  1. Hotel dan Penginapan
  2. Rumah Makan
  3. Area parkir
  4. Toilet dan WC Umum
  5. Tempat Ibadah

Oleh-oleh Kas Kota Batu :

  1. Pia Brawijaya, Batu
  2. Aneka Keripik terutama keripik buah apel
  3. Cokelat Apel Khas Batu Malang
  4. Bakso President
  5. dan masih banyak lagi silahkan anda berburu oleh-oleh

Photo Taman Selecta Kota Batu :

Sumber Artikel : Perjalanan di taman Selecta Batu Malang. Photo by kangpoer, Eko Handoko, reportaseharga, halokawan.