GowesKomunitas

4th Anniversary Algojo (Antar Lintas Gowes Jogja)

4th Anniversary Algojo – Ulang Tahun Algojo ke 4 di adakan pada hari Ahad – 14 Maret 2021 di Galengan Resto Pondok Condongcatur. Dalam milad yang ke 4 ini di adakan secara sederhana hanya mengundang 15 Komunitas ( 2 perwakilan) ditambah anggota komunitas. Jumlah yang hadir sesuai presensi sekitar 130 orang. Dihadiri oleh Bapak Lurah Reno Chandra Sangaji sekaligus sebagai penasehat komuniats Algojo memberikan sambutan untuk guyub rukun dadi sedulur saklawase. Program-program Algojo dari awal berdiri sudah memiliki antara lain disebutkan dibawah ini.

Algojo (Antar Lintas Gowes Jogja) telah memiliki ratusan anggota, dan dengan kegiatan-kegiatan yang sudah di agendakan dari berdirinya Algojo yaitu :

  1. Funbike Sumpah Pemuda dengan peserta lebih dari 6.000 peserta pada tahun 2018
  2. Tour de Sleman 1 dan 2 pada tahun 2019 dan 2020
  3. Gobar ke Pacitan, Tawangmangu, Ring Merapi, Ring Merapi – Merbabu, Tour de Dieng, Tour de Baturaden dan lain-lain
  4. Bakti Sosial menyumbang air ke Gunungkidul sebanyak 100 tangki air pada tahun 2019
  5. Memberikan santunan dan bantuan kepada Panti Asuhan dan anak yatim setiap tahunnya.

Pada acara ulang tahun yang ke 4 ini dilaksanakan benar-benar secara ketat dengan menerapkan prokes covid-19 dengan cek suhu, cuci tangan dan memakai masker serta jaga jarak dalam duduk. Namun tidak mengurangi khidmad dan kemeriahan pada acara ulang tahun algojo yang ke 4 ini tetap memberikan acara terbaik dengan doorprize yang menarik dan santunan kepada anak yatim dan kurang mampu di sekitar padukuhan Pondok dengan menyalurkan tali asih sebanyak 15 paket terdiri uang saku dan beras.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komunitas yang hadir yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, dukungan dan kehadiran para komunitas memberikan dorongan seduluran sak lawase tetap terjaga dengan saling ajang silaturahmi pada acara-acara ulang tahun komunitas. Bagi para komunitas yang hadir yang tidak sempat melihat seluruh acara silahkan simak video ulang tahun Algojo di channel youtube Algojo : 4th Anniversary Algojo (Antar Lintas Gowes Jogja).

Program selanjutnya dari Algojo adalah gowes setiap Sabtu Legi dan Tour de Sleman ke 3 pada tahun 2022 salam seduluran sak lawase untuk seluruh goweser di seluruh Indonesia. (Artikel by kangpoer photo and video by kangpoer, Aswan, Umar).