DestinasiTelisik

Dusun Butuh Kaliangkrik – Magelang Nepalnya Indonesia

Dusun Butuh yang termasuk di kecamatan Kaliangkrik memiliki pesona yang luar biasa dan sangat viral pada saat ini dengansebutan Neplanya Magelang atau juga disebut Nepalnya Indonesia, tentu hal ini sangat luar biasa karena memiliki karakteristik yang mirip hal yang tidak mudah terutama topografi dan struktur bangunan yang tidak mudah di tiru dengan mudahnya.

Dusun Butuh saat ini begitu trending di dunia pariwisata dikarenakan keelokan dan kemiripan dengan kota di Nepal yang sangat indah dilihat dari kejauhan apalagi jika menggunakan drone makin luar biasa lagi. Dusun Butuh memiliki susunan rumah yang bertingkat dengan latar belakang Gunung Sumbing yang elok di utara. Panorama yang indah dan udara yang sejuk membuat kagum siapa pun yang berkunjung di dusun ini, apalagi jika anda tiba di tempat ini dengan kondisi cerah lengkap sudah.

Jika anda benar-benar akan menikmati suasana dan keindahan dusun Butuh usahakan ke sini pada waktu tidak pas weekend, agar bisa leluasa anda menikmati panorama gagahnya gunung Sumbing dan keelokan dusun Butuh. Lebih asyik lagi anda bisa menginap di sebelah barat dusun ini ada semacam homestay yang murah dan terjangkau, anda dapat menikmati udara segar dan sejuk di pagi buta atau dinginnya di saat menjelang matahari tenggelam. Bagi anda yang tidak biasa hidup di udara yang sangat sejuk atau dingin usahakan jika menginap disini membawa jaket yang tebal.

Paling baik mengunjungi dusun Butuh pada bulan April sampai Oktober sehingga tidak terkendala hujan dan kabut, pada bulan itu cuacanya sangat mendukung untuk kegiatan melancong atau piknik. Nah untuk jarak tempuh dari Kota Magelang sekitar 40 menit, namun kalau weekend akan lebih lama lagi untuk sampai disini. Untuk tiket masuk ke dusun Butuh Nepalnya Indonesia sekitar 5.000,- anda bisa menikmati sepuasnya keindahan dan keelokan dusun ini dari bawah sampai paling atas.

Sekedar infomarsi unutk tujuan wisata di sekitar dusun Butuh ada banyak destinasi yang tidak kalah cantik dan elok diantaranya : Batu Susu (Majalengkanya Magelang), Silancur dengan Gardu Pandangnya Puncak Mangli, ada juga Delimas sebelah timurnya Silancur, tidak kalah eksotik dan menawannya. (Artikel by kangpoer photo & video by Kangpoer and KBC/KMC).