Event dan Budaya

Pengukuhan Pengurus Komunitas ALGOJO 2018-2019

Antar Lintas Gowes Jogja atau ALGOJO pada hari 11 Maret 2018 genap berusia 1 tahun yang di rayakan di Lor Sambi Recreation dengan dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Sleman. Setelah satu bulan dari dari perayaan 1 tahun berdirinya. Algojo yang sudah cukup besar dalam suatu komuniats justru tidak memiliki susunan pengurus untuk membackup seluruh kegiatan yang berlangsung.

Dengan pengukuhan pengurus baru dari berbagai komunitas sepeda di Jogja ini memberikan harapan baru bahwa ALGOJO nantinya menjadi komunitas sepeda yang modern, yang terkoordinir secara apik, dan dapat memberikan segala sesuatunya untuk menaikan pamor pergowesan di Sleman. Tentu saja agenda-agenda yang akan di programkan akan berdampak banyak terhadap kemajuan dan perkembangan persepedaan di Sleman dan di Jogjakarta secara umumnya.

Agenda yang langsung di launching saat ini adalah gowes bareng ALGOJO menuju Delimas Magelang yang sudah di godok oleh seksi acara yang secaralangsung juga sudah mengadakan survey rute atau track yang akan di lalui. Sejauh mana tingkat tanjakan untuk memberikan estimasi persiapan sekunder seperti peralatan yang mesti di bawa, dan mobil penyapu untuk memberikan rasa aman untuk yang tidak mampu lagi sampai di tempat tujuan Delimas.

Pengukuhan pengurus Komunitas Algojo berlangsung semarak dan lancar di Pendopo Joglo Cepit atau rumah bapak Pembina yaitu Reno Chandra Sangaji. Pengukuhan berlangsung lancar dimulai tepat pukul : 14.00 yang dihadiri dari puluhan komunitas gowes dari seluruh Yogyakarta. Acara dipandu oleh Mas Heri Atmojo yang sangat fasih dalam memandu berbagai acara. Bapak Giyanto selaku ketua terbaru dan pertama memberikan motivasi dan berbagai ajakan agar bergowesan di Sleman ini bisa memberikan andil yang besar terhadap kemajuan olah raga sepeda di Sleman.

Bapak Pembina Reno Chandra Sangaji juga selalu mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh Algojo serta dari BNN juga selalu mensupport dengan kampanye anti Narkoba di dunia pergowesan. Disamping itu memberikan kesempatan dari komunitas lain yang juga sangat apresiasi sekali kepada berdirinya ALGOJO yang terlihat sangat luar biasa dan semangatnya.

Pengukuhan yang dilaksanakan oleh bapak Reno Chandra Sangaji selaku Kepala Desa Condongcatur mewakili Ibu Wakil Bupati yang tidak bisa hadir saat itu, juga dihadiri dari berbagai media masa yang selalu support terhadap komunitas Algojo. Acara yang dihadiri lebih dari 125 orang ini benar-benar suatu event yang akan melahirkan generasi komunitas yang berdikari dan memberikan andil terhadap olahraga di kabupaten Sleman.