Traveling

Tanjung Gelam – Karimunjawa The Paradise of Java 5

Karimunjawa memiliki pesona yang tidak habis untuk kita kunjungi baik pesona laut dan pantai maupun pesona habitat hutan yang sangat besar potensi untuk wisata jelajah alam yang pada saat ini belum di kelola dengan baik dan maksimal.

Pesona alam yang sangat ciamik terutama pantai dan bawah laut yang benar-benar sangat eksotik dan indah yang luar biasa akan menambah kehasratan kita selalu berkunjung kesana walau sudah beberapa kali ke sini. Keindahan alam dan keramahtamahan penduduk dan terhindarnya kebisingan dan kemacetan akan memberikan semangat dan fresh pada pikiran dan badan kita, sehingga pulang dari sini diharapkan semangat semakin prima dan optimal.

Pesona terakhir yang kami sajikan untuk pungkasan atau terkahir dari perjalanan saya ke Karimunjawa adalah wisata pantai nan eksotik Tanjung Gelam sederatan gugusan pantai di Karimunjawa yang sudah mulai dikenal. Untuk tujuan wisata memang sarana dan prasarana belum memadai dan masih minim fasilitasnya. Sehingga unutk berlama-lama disini memang kurang nyaman untuk MCKnya terutama yang jadi kendala utama.

Jika anda dari arah hotel atau pelabuhan Karimunjawa anda akan mengarah ke wilayah barat dengan perjalanan yang tidak jauh sekitar 30 menit sudah sampai dan asyiknya di perjalanan lepas dari jalan utama anda akan masuk ke jalur yang cukup 1 mobil yang kanan kirinya adalah hutan yang terjaga vegetasinya, juga sekilas kita melewati mangrove yang kotor karena pembuangan sampah sembarangan oleh wisatawan.

Nah perjalanan ini sangat apik jika anda abadikan dengan video dengan mobil terbuka atau dengan kendaraan sepeda motor sehingga pesona kanan kiri dan offroad perjalanan akan semakin anda nikmati. Nah untuk bisa masuk ke pantai ini anda harus sedikit susah-susah menuruni jalur offroad yang hanya bisa anda gunakan dengan jalan kaki, kendaraan roda dua harus diparkir diatas.

Jika sudah sampai di pantai Tanjung Gelam anda akan disuguhi view atau panorama bentang pantai yang angat indah dengan air laut hijau jernih seakan-akan mengajak anda untuk segera berendam dan amndi speuasnya di pantai yang indah ini. Apalagi anda tempat kususnya untuk berphoto alay dengan naik pohon kelapa, tenang pohon kelapa ini miring jadi anda bisa sampai ditengahnya tanpa rasa takut dan tentunya sebanding dengan hasil photo yang anda abadikan.

Di ujung pantai ini ada karaang yang menjulang cukup tinggi bisa anda nikmati dan abadikan untuk view background photo yang  sangat keren dan amazing. Dengan latar deburan ombak tentu makin asyik jika anda buat Vlog (Video blog atau video log) yang bisa anda bagi melalui jejaring sosial media atau blog pribadi anda. Tak akan kalah deh liburan kesini seperti anda keluar negeri dengan sedikit sentuhan teknologi dan tentu saja melihat cuaca kalau ke pantai tanjung Gelam ini akan memberikan nuansa yang begitu dramatis.

Sebagai pungkasan jangan sungkan untuk datang ke Karimunjawa sebagai singgahan favorit anda dalam destinasi liburan anda. Nikmati pesona yang nggak akan habis anda kunjungi serta nikmati bentang alam dan laut yang tersuguhkan oleh keagungan ciptaanNya.

Sumber artikel : perjalanan ke Karimunjawa Kangpoer             Photo by kangpoer

Slide Video Tour : Tour de Karimunjawa 2018