Event dan Budaya

KALITALANG BIKE CARNIVAL 2017

Event Kalitalang Bike Carnival 2017 menyuguhkan alternatif gowes dan petualangan yang dikemas secara menarik dan apik, sehingga sangat cocok buat anda semua yang menyukai gowes dan petualangan yang dikemas dengan ekowisata menelusuri jalan-jalan yang sangat elok dan luar biasa karena akan berbarengan dengan tradisi memetik padi secara tradisional. Nah inilah event yang benar-benar memberikan suatu nuansa baru : petualangan enduro dan wisata dikemas jadi satu.

KALITALANG BIKE CARNIVAL 2017
29 Oktober 2017

EVENT APA INI?
Merupakan event bersama dari 10AM, SADIST GEAR, S@ANTEN BIKE COMMUNITY, KALITALANG BIKEPARK, POKDARWIS BALERANTE, PEMDA KLATEN serta dukungan penuh dari sponsorship yang perduli dan mendukung maraknya perkembangan wisata dan olahraga sepeda MTB di seputaran gunung Merapi. 
Diselenggarakan di KALITALANG BIKEPARK yang berada di desa Balerante Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten yang memiliki 2 track sepeda yaitu track AM dan track DH. Tak lebih untuk sekedar pengenalan KALITALANG BIKEPARK dan menjalin ikatan silaturahmi diantara teman-teman, komunitas dan penggiat wisata serta olahraga sepeda gunung diseputaran gunung Merapi. Dengan 2 acara pokok dalam 1 hari, FUN ENDURO dan MINIRACE FUN DOWNHILL, dirancang menarik dengan berbagai hiburan serta beberapa doorprize yang wouww untuk para riders. Two events in one day.

ADA FUN ENDURO?
Ya, fun enduro. Akan menjawab rasa penasaran dari para riders enduro di track KALITALANG BIKEPARK. Track yang dirancang sedemikian rupa dengan jarak sekitar 10km hingga finish. Sesungguhnya track AM kalitalang merupakan juction dari beberapa tarck yang sudah ada. Bisa diambil dari KLANGON yang merupakan track nasional, bisa juga masuk ke track SAPUANGIN yang menjadi track legendaris (nb : coming up, sapuangin reborn). Track yang teknikal, ada speednya juga, modifikasi dari track lama yang sekarang sudah menjadi track DH. Disiapken dengan rambu yang jelas, biar riders gak nyasar ngetan ngulon ilang ditengah track. Semoga anda semua hore dan asyik di track ini bareng-bareng dengan rombongannya. Anda coba sendirilah, susah saya gambarinnya …..

MINIRACE FUN DOWNHILL
Ini lomba? Gak juga sih, tepatnya lebih ke uji nyali wkwkwkwkwk…. 
Ehm, acara yang dirancang lebih ke hora hore aja. Event DH di KALITALANG DOWNHILL AREA51 ini dengan biaya pendaftaran termurah yang pernah ada di Indonesia. Cuman Rp 25rebuuuu, tapi boleh ikut dengan syarat harus ikut yang FUN ENDURO juga. Low budget DH event, but great memories hehehe. Ada bridge, drop off, berm, gap, gap transfer pokokmen DH lah. Dan terima kasih, modifikasi track ini dibantu oleh ELGATO INDONESIA. 
Dibuka hanya 3 klas utama :
1. Double crown 
2. Single crown
3. Hardtail 
Hadiahnya? Wo ya pasti ada to yo…. Tenang ajahhh

CARA IKUTNYA
Terima kasih untuk kesediannya mau ikut acara ini. 
Cara ikutnya gampang kok, sy detailkan disini ya :
1. Cara ikutnya hanya melalui pendaftaran online
2. Pendaftaran dibuka tanggal 1 Oktober 2017 dan ditutup tanggal 25 Oktober 2017
3. Biaya untuk FUN ENDURO Rp 100.000/rider
4. Biaya untuk MINIRACE FUN DH Rp 25.000/rider dengan syarat harus ikut juga FUN ENDURO
NB : event MINIRACE FUN DH bukan ajang prestasi, sehingga penyelenggaraannya sangat sederhana dan please, jangan dibully. 
Tapi ada hadiahnya kok buat yg menang 1,2 dan 3.
5. Untuk 10 rider yang mendaftar bersama, dapatkan free 1 rider. Jadi 11 rider bayar 10 rider. Bisa kelompok, bisa perorangan. Yang penting bayarnya bareng dalam 1 rekening.
6. Setiap rider terdaftar akan mendapatkan 
• Event number plate
• Lunch box
• Honor’s medalion
• Free loading dari finish FUN ENDURO ke vanue
• Kesempatan undian doorprize
7. Pendaftaran online di http://bit.do/DAFTAR-KALITALANG
8. Atau scan barcode berikut untuk pendaftaran online

9. No rekening transfer hanya di
BRI an ARIEF WAHYU WIBOWO no 3591-01-000226-52-3
10. Semoga hore dan banyak temannya. Hadiah dan doorprize hanyalah rejeki aja.
11. Untuk detail dan informasi event, silahkan di
ARIEF WAHYU WIBOWO di 0812 2612 205
UDIN BUNCIT di 0857 0140 2126

RUNDOWN ACARA
1. Jam 06.00 – 08.00 REGISTRASI ULANG + PEMBAGIAN STARTER KIT
2. Jam 08.00 – 08.30 CEREMONIAL EVENT
3. Jam 08.30 – 12.00 FUN ENDURO 
4. Jam 12.00 – 13.00 ISHOMA
5. Jam 13.00 – 15.00 MINIRACE FUN DH
6. Jam 15.00 – 17.00 PODIUM MINIRACE DH, HIBURAN , DOORPRIZE
7. Jam 17.00 – SELESAI, THANK YOU ALL PARTICIPANT

Artikel by Kangpoer, Group Facebook Kalitalang Jogja Bike Fest