Event dan Budaya

Gowes di Hutan Mangrove – Kulon Progo

Kangpoer.staff. Menapaki hari Minggu yang cerah dan indah ini, saya segenap tip komunitas Lintas Sepeda berencana gowes menuju Hutan Mangrove yang berada di Kulon Progo yang sudah jauh-jauh hari kami rencanakan untuk melihat ke-Agungan ciptanMu ya Allah. Start dari Masjid Jami’ At-Taqwa pukul :06.00 kami satu tim berjumlah 16 orang yang beda generasi ada yang masih muda sampai yang sudah berumur artinya diatas 70 tahun. Perjalanan pagi ini sangat bersahabat di tilik dari temaram sang surya begitu malu-malu untuk mneggoda kami tetap semangat menggenjot sepeda untuk berayun menuju hutan Mangrove. Saling sapa di setiap sepanjang jalan yang kami lalui dan saling canda adalah hal yang paling indah dalam persepedaan dan komunitas ini akan makin indah jika ada yang sepedanya gembos atau perlu perbaikan sedikit, disitulah kenikmatan bersepeda salah satunya.

Daftar peserta Mangrove Touring :

1. P. Rudy belanak ok
2. P. Ridwan grmh ok
3. P. Adji grmh ok
4. P. Eldy tws raya ok
5. P. Edi tawes ok
6. P. Ikhsan ok
7. P. Ktut blpn ok
8. P. Aries drsn ok
9. P. Udik jakal ok
10. P. Paeran ok
11. P. Yayak ok
12. P. Haris kakap tnt
13 P. Prasetyo ok
14. P. Maryanto ok.
15. P. Udik blnk ok.
16. P. Syarifudin ok.
17. P. Danang Sht ok.

Belum kalau blusukan kenikmatan melihat jalan tanah yang rasanya haus dan dahaga akan terbalas dengan jalan tanah yang siap dilahap. Kembali ke perjalan kami menuju hutan Mangrove tak elok kalau kita tidak sempatkan ambil moment di jembatan yang indah dan sangat dramatis bagi penghobi photo dan intagram ya jembatan Bantar sudah tidak asing lagi bagi dunia photography dan instragram.

Ploting jarak :
1. Jami – Bantar = 24 km
Waktu 1 jam 25 menit
Istirahatn15 menit
2. Bantar – Bendungan = 20 km
Waktu 1 jam 15 menit
Sarapan 45 menit
Bendungan – Mangrove 14 km
Waktu 1 jam
Bermain, foto dan istirahat 60 menit

Ploting waktu :
1. Start ke 1.Jam 06.00
2. Bantar 07.25 – 07.40
3. Start ke. 2 jam 07.40
4. Sarapan 09.00 – 09.45
5. Start ke 3 jam 09.45
6. Sampai site 10.45
7. Pulang jam 11.46
8. Loading makan siang

Memang jembatan yang menyimpan sejarah yang banyak dan riwayat jembatan yang perlu kita kenang dan kita ceritakan kembali kepada anak cucu kita, heroik pejuang dan semangat Indonesia dalam masa kemerdekaan. Urusan tampil photo walau umur sudah banyak berkepala 5 dan 6 tapi tidak kalah dengan eksistensi para kaum alay….hehehehehe. Lihat saja gaya kita.


Pemandangan di sepanjang perjalan tak habis-habisnya kami selalu bersyukur bahwa Allah menganugerahkan alam yang begitu indah dan sangat elok ini, wajiblah kita selalu mencintai alam kita dan memeliharanya agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan alam ini. Langsung kita menuju hutan Mangrove yang sudah sangat terkenal dan sangat elok untuk disebarkan melalui sosial media.Semoga adik-adik kita yang pemburu photo instagram tidak merusak dan tidak mengotori tempat yang indah ini. Harga tiketnyapun terbilang murah Rp.3.000,- enak di kantong kan.

Ok Guest pecinta gowes dan pemburu photo indah selamat menikmati perjalan kami selanjutnya. Berikut hasil bidikan dari sahabat-sahabat kami :

Photo Hutan Mangrove