Condongcatur Tour Ring Sleman Desember 2019

Mengakhiri penghujung tahun 2019, masih dalam rangkaian ulang tahun kelurahan Condongcatur mengadakan Condongcatur Tour Ring Sleman pada hari Ahad – 22 Desember 2019 yang dikususkan untuk peserta sepeda Federal yang terhimpun dalam kesatuan Federalovers Indonesia.

Peserta Condongcatur Tour Ring Sleman bukan saja dari wilayah Yogyakarta saja, namun di ikuti juga dari Federalovers dari Tangerang, Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Banyumas, Tegal, Semarang, Jepara, Mojokerto, Kediri, Ponorogo dan masih banyak lagi dari kota-kota lain yang menyemarkan acara Condongcatur Tour Ring Sleman yang digebrak dengan mengambil start di halaman kelurahan Condongcatur Depok Sleman.

Lurah Condongcatur, bapak Reno Chandra Sangaji dalam sambutan pembukaan untuk start mencetuskan bahwa kelurahan Condongcatur adalah rumah sepeda untuk semua, tanpa terkecuali jenis dan komunitas dari manapun akan diterima dan disambut dengan baik di Condongcatur, terbukti ada traveler dengan sepeda dari Eropa yang berkunjung ke kelurahan Condongcatur dan disambut dengan antusias dari berbagai komunitas sepeda di Yogyakarta, juga traveler sepeda dari Sumatera seperti halnya seluruh traveler sepeda akan disambut dengan hangat di kelurahan Condongcatur.

Condongcatur Tour Ring Sleman dibuka oleh bapak Reno Chandra Sangaji sekaligus men-start-kan peserta yang keliling ke penjuru kabupaten Sleman, dengan mengambil jarak tempuh 73km seperti halnya ulang tahun kelurahan Condongcatur yang ke 73. Condongcatur Tour Ring Sleman di ikuti sekitar 700 Federalovers dari seluruh Indonesia.

Tebing Breksi sebagai kahir atau finish dalam acara Condongcatur Tour Ring Sleman kali ini, yang sudah dipersiapkan segala hal panggung dan hiburan serta snack dan makanan. Tebing Breksi diambil sebagai finish point dikarenakan balkondes Tebing Breksi sangat pesat dalam perkembangan pelayanan pariwisata dalam bidang pemekaran dan pengembangan wisata.

Sambutan juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman, Ibu Dra.Hj. Sri Muslimatun, M.Kes dalam kesempatan ini memberikan penyemangat terhadap pergowesan di Sleman dengan memberikan ruang dan kegiatan ke depannya. Terbukti saat ini kabupaten Sleman bekerja sama dengan Sembodo 2020 dan Algojo mengadakan Tour de Sleman #2 yang sudah masuk peserta ke 400an.

Dalam kesempatan kedua Pak Reno mengutarakan bahwa puncak dari perayaan ulang tahun ke 73 Kelurahan Condongcatur akan diadakan Kirab Bregodo dan Upacara Hadeging Desa Condongcatur Kaping 73 pada hari Kamis – 26 Desember 2019. Artikel selanjutnya bertema : Kirab Bregodo Dan Upacara Hadeging Desa Condongcatur Kaping 73. Artikel by kangpoer photo dan video by kangpoer)