KBC Touring di Baturaden 25-26 Januari 2020 edisi 1

25 – 26 Januari 2020 Krangkungan Bikers Community (KBC) mengadakan touring ke Baturaden – Banyumas Jawa Tengah yang di ikuti oleh anggota KBC divisi Touring sebanyak 15 orang.

Acara pemberangkatan touring KBC di laksanakan di depan warung Yang Tie Krangkungan pada pukul : 14.30 dikarenakan kondisi pukul :12:30 – 13:30 hujan acara berangkat di undur pada waktu tersebut.

Kegiatan touring oleh KBC sudah dilaksanakan yang 3 pada kalinya ini, sebelumnya sudah melakukan touring antara lain ke Dieng – Banjarnegara Jawa Tengah, Sarangan – Magetan Jawa Timur dan terakhir di Baturaden Banyumas Jawa Tengah. Rencana sebelum Ramadhan akan mengadakan touring jarak pendek yaitu ke kawasan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, dan setelah Idul Fitri sudah direncanakan touring ke Blitar melalui jalur selatan.

Kembali ke Touring di Baturaden bersama KBC divisi touring terasa sangat asyik dari awal berangkat kita awali dengan doa dan tozz untuk kebersamaan dan keguyuban, serasa beda saat touring-touring dahulu motornya masih biasa saja, tapi saat ini sebagian besar sudah beralih ke kendaraan atau motor cukup besar ber CC 150 seperti : Honda PCX, Yamaha NMAX. Sehingga sangat nyaman untuk kegiatan touring kali ini.

Dalam perjalanan kita melewati jalur Ringroad utara kemudian masuk ke Ringroad barat terus tembus jalan Wates sampai masuk ke jalan Daendels agar perjalanan semakin cepat. Sampai di Wilayah Ambal kita istirahat untuk menikmati sate Ambal yang khas sekalian melaksanakan salat Asar.

Selanjutnya perjalanan kita lanjut menuju ke Baturaden dengan mengambil rute terpendek namun lagi-lagi kita di hadang hujan cukup lebat sehingga kita berhenti di masjid sekalian melaksanakan salat Maghrib dan Isya di jamak masih di wilayah Banyumas yang jarak untuk ke Baturaden masih 80km.

Perjalanan makin pelan karena hujan dan sudah masuk malam jalan menjadi tidak kelihatan karena terkena imbas hujan, namun masuk ke kota Purwokerto hujan reda sehingga dapat lebih melaju kendaraan. Pukul 20:40 kita sudah sampai ke hotel Rosenda yang hanya berjarak hanya beberapa puluh meter dari pintu masuk Kawasan wisata Baturaden.

Pembagian kamar selesai kita masih sempat jalan-jalan cari kopi untuk mneghangatkan diri cukup dingin udara di malam itu setelah diguyur hujan siang sampai sore harinya. Okey sahabat pembaca ikuti perjalan kami di Baturaden di edisi selanjutnya atau edisi 2. (Artikel by kangpoer photo by KBC divisi Touring)