Funbike Rekor Muri Sate Klathak dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Peternakan UGM ke 50 tahun 2019

Fakultas Peternakan dalam ajang akbar Dies Natalis yang ke -50 menggebrak dengan event besar yaitu menggelar sate klathak sebanyak 10.011 tusuk yang masuk dalam rekor Muri Indonesia sebagai event terbanyak penyajian sate klathak.

Acara Dies Natalis Fakultas Peternakan yang dilaksanakan pada hari Ahad – 10 November bertepatan hari Pahlawan dengan mnegadakan berbagai acara antara lain : Funbike yang dibarengi dengan festival sate klathak yang digelar serentak di halaman gedung utama fakultas peternakan.

Acara ini juga dihibur dengan tarian saman dari Aceh dan juga flasmob yang diselenggarakan oleh alumni dari Fakultas Peternakan itu sendiri, yang dibuat acara ini secara apik dengan perpaduan funbike yang memperebutkan 2 ekor sapi bagi yang beruntung dan juga festival sate klathak yang secara langsung dilakukan penghitunggan oleh team dari Muri untuk menghitung jumlah yang tepat.

Setelah acara penghitungan selesai, dilanjutkan makan sate klathak bareng-bareng antara peserta funbike dan alumni fakultas peternakan yang begitu gegap gempita dengan secara teratur mengambil antrian yang sangat panjang.

Simak dalam video : Rekor Muri Sate Klathak dalam Funbike Peternakan UGM 2019

Fakultas Peternakan dalam hal ini lebih menonjolkan dalam hal meningkatkan komsumsi makanan protein hewani yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Rangkaian lain acara yang gelar dalam Dies Natalis ini: dialog dan seminar nasional berkaitan dengan pola dan makanan sehat, stunting dan masih banyak lagi. (Artikel by kangpoer photo and video by kangpoer with Yoowiz channel)