Informasi

Gobar GMPC Pulosari Pajangan Bantul

Hari Ahad 24 Februari 2019 merupakan ulang tahun komunitas GMPC (Gowes Minggu Pagi Community) yang bermarkas di Layur Minomartani yang pada tanggal tersebut merupakan ulang tahun yang pertama.

Gobar dalam rangka HUT 1 GMPC Mino ini di ikuti oleh sebanyak 22 orang dikarenakan banyaknya event pada hari itu yang bersamaan antara lain : Funbike Indomaret dan event gowes lain.

Start di mulai pukul : 06.15 dari Balai RT Layur kemudian menuju balai Desa Minomartani untuk di startkan oleh perangkat desa Minomartani mengambil rute ke barat melalui jalan Damai – Hotel Hyat – Ringroad barat – gua Selarong – Pajangan Bantul. Dengan udara yang masih segar dan cuaca yang cerah memberikan nuansa keriangan di gowes bareng ini.

Seperti biasa dalam perjalanan tentu ada gelak tawa dalam hal pergowesan dan upgrade sepeda, tak akan berhenti sampai upgrade saja kadang yang jarang sepeda bareng di bully untuk diambil jerseynya, inilah kesan yang justru makin akrabnya suasana dan nuansa persaudaran sedulur sak lawase.

Pukul : 09.30 kita sudah sampai di arena yang dituju yaitu Jurug Pulosari yang merupakan jurug yang airnya hijau yang bikin kita segera mencebur untuk mandi. Namun kami perlu informasikan bawah kedalaman jurug Pulosari saat musim hujan sekarang ini kedalaman bisa lebih dari 5 meter, sehingga bagi yang nggak ahli berenang seyogyanya jangan mandi di jurug ini cukup di alur airnya saja.

Keindahan jurug ini cukup menggoda karena untuk menujunya perlu jalur yang menanjak yang bagi pegowes sepertinya itu bukan halangan. Dengan naik tangga berundak beberapa meter akan sampai di lokasi yang dituju. Perlu kami ingatkan bagi yang tidak ingin berfoto bersama sepedanya bisa juga dititipkan dibawah. Selfi dan photo bareng sebuah ritual wajib bagi pegowes dimana saja asal ada kesempatan dan view yang bagus dan indah. Ini sebagai pertanda hormon kebahagiaan mengalir saat gowes, maka bagi anda yang tidak suka gowes mulailah sekarang untuk ikut gowes anda akan dibawa menyusuri wisata kuliner dan wisata dan petualangan mencari suasana baru untuk gowes.

Urusan makan nomor 2, setelah photo bareng atau photo selfie dengan latar belakang view yang apik tentu saja. nah makan merupakan wisata kuliner bagi pegowes, maka dimanapun pegowes akan selalu tahu lokasi-lokasi makan yang enak, murah dan asyik.

Jarak tempuh antara lokasi start yaitu dari Minomartani ke jurug Pulosari tidak terlalu jaug berkisar 30 km saja sehingga pulang balik cukup 60 km saja ditempuh dengan rute mengambil pulangnya menyusuri sawah-sawah Bantul yang sangat luar biasa indahnya.

Gowes Bareng ini dikomandani oleh Mas Agus Gonteng yang memang jagonya urusan EO (Event Organizer), selamat ulang tahun GMPC Minomartani semoga sukses terus dan tetap mengemban amanah gowes golek paseduluran sak lawase. (artikel by kangpoer photo by GMPC)