Event dan BudayaInformasi

Aksi Peduli Bencana Alam Banjir Algojo

Bulan November yang lalu Yogyakarta banyak mengalami bencana yang disebabkan oleh siklon Cempaka yang sebagian ebsar menghantam wilayah Jawa bagian selatan terutama wilayah Pacitan, Jawa Tengah dan Jogjakarta. Yang sampai saat ini masih perlu tanggap peduli bencana dari pemerintah untuk berbagai bencana yang perlu diatasi secara bersama-sama.

Algojo dan Pospit suatu wadah komunitas sepeda yang terlahir hampir usia 1 tahun memiliki komitmen baik dalam bentuk komunitas sepeda juga aksi-aksi yang digalang untuk berbagai event peduli sesama. Terbukti aksi donor darah akan berlangsung 2 kali yang pertama sudah berlangsung Donor darah bersama Algojo bulan September 2017 yang lalu.

Sebelumnya juga komunitas Algojo mengirim atau droping air 100 tangki ke wilayah Semanu dan wilayah lain yang mnegalami kekeringan. Dan Alhamdulillah sebelum 100 tangki diserahkan seluruhnya hujan sudah mengguyur seluruh wilayah Joajakarta. Aksi peduli selanjutnya dalam aksi peduli bencana alam ayng melanda wilayah Jogjakarta dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan yang pertama diserahkan ke wilayah Bantul di Selopamioro yang kondisinya cukup parah, diserahkan dengan menggunakan bersepada dari Kota Jogjakarta. Penyerahan di komandani oleh bapak Edy Purwanto, Bapak Giyanto, Bapak Risman, Bapak Herfu dan yang lain sangat terasa dan begitu haru betapa tidak dalam kesulitan masih banyak orang yang peduli.

Penyerahan tahab 2 mengarah ke wilayah Panjatan yang diterjang bencana yang cukup hebat juga dan saat kami ke Panjatan balai desa masih terendam air cukup dalam. Penyaluran kami serahkan sepenuhnya kepada team yang menangani bencana diwilayah Panjatan dan sekitarnya.

Penyerahan tahab selanjutnya kita kirim ke wilayah Semanu Gunungkidul yang sangat parah kondisi selepas banjir besar yang saat penyerahan bantuan kondisi alam di wilayah tersebut belum bersahabat, air masih melupa dimana-mana. Air bawah tanah mengucur deras naik ke permukaan sehingga menimbulkan danau-danau baru.

Terima kasih kepada seluruh donatur yang kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu atas kerelaan dan bantuan secara ikhlas untuk membantu sesama dan memberikan dukungan baik secara moril dan doa agar bencana ini segera di cabut oleh allah.

Photo Aksi Peduli Algojo  Aksi Peduli bencana Alam

Sumber artikel : Kangpoer   Photo by : Algojo & Pospit