Event dan Budaya

Gowes Bareng ke “Candi Ngawen Muntilan” bersama KBC

Hari libur bisa dirayakan dengan liburan bersama keluarga juga bisa dirayakan dengan teman atau komunitas – komunitas yang anda ikuti. nah kebetulan hari Kamis – 11 Mei 2017 adalah hari libur nasional memperingati hari Waisak untuk umat Budha.

Kita merencanakan untuk komunitas KBC (Krangkungan Bike Community) mengadakan acara gowes bareng ke Candi Ngawen – Mountilan (yang benar adalah Muntilan-jangan ditiru kawan) serta mandi di sungai Blongkeng, nggak tahu kenapa harus disebut Blongkeng????

Untuk mengawali gowes tentu persiapan matang sudah dilakukan oleh pengurus KBC dan tentu pesertanya yang berjumlah banyak bro, tapi yang ikut event ini sekitar 35 orang sangat banyak untuk komunitas yang tiap sebulan mengadakan touring. Di pimpin oleh bapak H. Suprih serta pemandu mas Nur dan Pengawal rombongan Mas Aswan kita jadi aman nih gowes, karena segala perlengkapan untuk hal-hal kaitan dengan rewelnya sepeda sudah tersedia, dan satu lagi perlengkapan konsumsi dan akomodasi wajib ada….wow lengkap bro.

Dari Krangkungan kulihat waktu sudah masuk pukul 06.20 dan start dipimpin oleh bapak H. Suprih dengan tikum 1 adalah utara lapangan Dengung, apalagi kalau nggak buka rangsum snack, makanan dan minuman, makanya bro kalau sepeda nggak bakalan sedih isinya makan, kuliner dan riang gembira.

Lalu kita teruskan menelusuri jalan Magelang hingga perbatasan kita tikum 2 buka lagi perlengkapan snack, minum dan tidak akan pernah ketinggalan photo bersama, itulah ciri kas hidup di jaman ini. Kurang lebih kita menggenjot sepeda 2.5 jam sampailah kita ke Candi Ngawen, untuk sekali lagi narsis bareng ambil gambar tak peduli kepala udah kepala 5 keatas narsis tetap jalan terus.

Okey guest kembali kita gowes menuju ke desa bapak H. Wito  Muntilan maaf desanya nggak ingat tidak lebih dari candi Ngawen 15-20 menit sampai dan wow…segala hidangan sudah tersaji, dan yang sangat istimewa dan tidak ada di komuniats lain adalah “Pembagian Doorprize ala KBC” keren sekali pembaca, udah segala snack, buah dan makanan tentunya makanan kas Muntilan “Kupat tahu” dan “Brongkos” menggugah selera nih.

Lengkap sudah makanan tersaji dengan lengkap, doorprize, snack, minuman, tape ketan semua sudah tinggal amndi di kali Blongkeng yang airnya masih bening dan batu-batunya yang bikin indah dan betah untuk berendam di kali yang membelah kota Muntilan. Okey guest tunggu petualangan gowes kami selanjutnya ya……..

Spot photo trip Ngawen Temple Muntilan

Sumber artikel : idea perjalanan, komunitas KBC. Photo by KBC (aswan creative design, Kiswanto, Eko Sunaryo, kangpoer)