Gowes

Spot Riyadi The best View and Exotic in Gowes

kangpoer.staff. Spot Riyadi bagi anak muda tentu sudah bukan hal baru dan nggak bakalan ketinggalan untu menikmati keindahan dan keelokan pemandangan yang ditawarkan. Apalagi anda melihatnya pagi hari atau diwaktu petang dalam kondisi udara sebar dan bersih tanpa mendung. Anda merasakan sapuan angin dan menyatunya alam dengan anda begitu kental.

Tuhan memang memberikan anugerah pada wilayah Yogyakarta begitu hamparan topografi yang indah dan mempesona. Salah satu spot yang indah dan asyik untuk melihat candi Prambanan dan Merapi serta kawasan Kota Yogyakarta adalah Spot Riyadi.

Spot Riyadi terletak di wilayah desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman yang sangat mudah untuk dijangkau dan datang kesana. Jalan untuk ke Spot Riyadi sudah sangat mulus dan baik, bagi anda yang bersepeda siapkan kekuatan fisik yang lumayan dan jangan lupa minum yang banyak karena tanjakan demi tanjakan siap memanjakan diri anda.

Kawasan spot Riyadi dikembangkan oleh karang taruna pemuda setempat dan atas bantuan anda-anda semua pecinta photography dan Instagram maka Spot Riyadi menjadi viral dan trending topic untuk anak muda dan bagi pegowes ini latihan yang mengasyikan dan menggiurkan tanjakan yang enak dilalui dan keindahan kanan dan kiri yang memanjakan mata. Bagi anda yang besar di Kota tentu sensasi Spot Riyadi ini sangat tergiang dalam kenangan senantiasa anda akan mengunjungi selalu.

Untuk menuju ke Spot Riyadi silahkan anda gowes ke arah timur ingat ini hanya yang gowes sobat bisa melalui jalur utama ke arah Prambanan atau yang sedikit nakal dan suka tantangan anda bisa menyusuri bantalan rel kereta api dan melewati jembatan sungai Oya yang sudah instragram banget. Sayang kalau anda tida mengabadikan dalam bentuk photo atau video tempatnya cakep dan keren.

Begitu melewati jembatan anda langsung masuk ke jalan utama Jala Piyungan anda cukup ke selatan nggak jauh paling 600 – 800 meter saja terus ada papan nama ke Candi Barong masuk deh anda menyusuri jalan itu sampailah ke Abhayagiri Restaurant…….kalau anda punya duit silahkan mampir. Tapi kalau saya mending cabut….harganya bikin merinding…tapi viewnya indah banget di Abhayagiri Restaurant ini. Silahkan anda naik lagi jangan terkecoh dengan pemandangan disini ya. Yap anda naik ya ambil nafas deh kalau ngos-ngosan sama deh……udah hampir sampai paling tinggal 700 meteran saja. Kalau ke kanan anda akan menuju ke arah Candi Barong tempatnya juga istimewa dan asyikl, tapi lain kali ya saya ceritakan. Ok silahkan naik terus dan belok ke kekiri sampai deh.

Pemandangan Spot Riyadi ruarr biasa.

Nggak kebayang indahnya….ini siang saja begitu elok.
Siapkan kamera yang baik syukur-syukur yang bertele
Kalau cerah dapat view background gunung Merapi.