Referensi

CAMPING KENANGAN INDAH DI KLANGON

Merapi memiliki sejuta keindahan yang dapat di nikmati dari berbagai sudut manusia yang melihat, penuh warna warni keindahan yang disuguhkan dari berbagai tempat. Sebagai gunung aktif yang setiap hari bisa meluncurkan awan panas sewaktu-waktu.

Salah satu keindahan dalam menikmati Merapi dan keindahan alamnya adalah dengan Camping di Klangon, saat saya dan teman-teman camping di sini, cuaca sangat mendukung cerah sehingga dapat menikmati panorama Merapi secara sempurna tanpa terhalang kabut dan awan. Pesona yang di tampilkan begitu mempesona dan cantik dengan kepulan asap solfatara sebagai ciri kas gunung berapi yang sangat aktif.

Namun dari sisi Merapi yang indah juga menimpan keganasan jika sudah erupsi, seperti pada tahun 2010 Merapi erupsi dengan dasyatnya sampai ratusan ribu diungsikan agar terhindar dari bahaya keganasan Merapi saat mengamuk hampir 3 bulan lamanya.

Namun berkah yang di munculkan setelah selesainya erupsi Merapi tiada tara, jutaan pasir dan jutaan ton batu tersebar disepanjang kali yang dilalui setelah pasca erupsi Merapi yang sangat ganas.

Kembali dalam menikmati keindahan Camping di Klangon yang aman dari serangan awan panas Merapi, di sini dapat melihat Merapi dari jarak terdekat yang paling aman, dan jika malam dapat menikmati keindahan bintang-bintang menikmati alam ciptaan Allah yang begitu indah, yang berhari-hari dilewati dengan hiruk pikuk keduniawian yang jarang menikmati keagungan ciptaanNya. ( ditulis oleh : kangpoer)