Traveling

Karimunjawa The Paradise of Java 1

Pulau Karimunjawa yang termasuk di wilayah administrasi Jepara dan merupakan sebuah Kecamatan Karimunjawa sangat cocok di jadikan tempat liburan, setelah berbulan-bulan disibukan oleh pekerjaan, sehingga karimunjawa bisa menyegarkan pikiran. Karimunjawa memiliki pantai yang sangat indah serta terumbu karang yang masih terjaga dan sangat elok.

Karimunjawa saat ini sepertinya tak akan habis digali dari sisi keindahan alam, keramahtamahan penduduknya serta berbagai tempat untuk dikunjungi, sehingga Karimunjawa seperti pada judul merupakan The Paradise of Java memang tidak salah. Begitu indahnya pulau-pulau yang terebar di deretan dan gugusan yang banyak memberikan banyak alternatif bagi kita untuk menentukan tempat tujuan wisata di Karimunjawa.

Bagi anda yang cinta dan suka tantangan jelajah alam sudah terbentang taman nasional Karimunjawa yang bisa anda explore sepuasnya mulai dari perbukitan atau pegunungan, bahkan hutan masih terjaga dengan baik terbukti vegetasi tumbuhan masih rapat tidak ada penebangan secara liar. Ada lagi pohon kas di Karimunjawa yaitu : Pohon Dewandaru dan pohon stigi dan pohon Kalimosodo yang sangat jarang dapat dijumpai di wilayah lain.

Sebagai pembuka explore wilayah Karimunjawa, maka saya sedikit menceritakan perjalanan saya sampai di Karimunjawa. Anda bebas untuk sampai Jepara anda bisa pakai mobil, bis atau yang lain terserah anda, meeting pointnya adalah Jepara karena salah satu pintu menuju Karimunjawa adalah pelabuhan di Jepara.

Pastikan bahwa jadwal pemberangkatan anda mau naik express atau kapal Pelni sudah ready atau benar-benar sudah fix jangan sampai anda sudah di Jepara jadwal keberangkatan ditunda atau reschedule, and abisa menghubungi teman atau kantor pemasaran kapal penyebrangan terkait untuk memastikan jadwal penyeberangan. Anda bisa mandiri untuk sampai ke Karimunjawa atau juga bisa dengan kelompok bersama teman-teman anda tercinta. Pastikan kalau anda ke Karimunjawa cuaca sesuai BMKG aman untuk pemberangakatan kapal dan saat di sana juga kondisi cuaca sangat mendukung.

Jika anda sudah sampai di pelabuhan Jepara anda bisa langsung boardingpass unutk siap berangkat menuju Karimun, jangan lupa siapkan ponsel atau kamera yang mumpuni sayang kalau photo-photo apik dan eksotik anda lewatkan begitu saja. Dan selama perjalanan handphone anda dibuat mode pesawat saja karena selama 2 jam hp anda akan tidak ada sinyal.

Setelah sampai di pelabuhan Karimunjawa anda akan langsung disuguhi pemandangan pelabuhan dengan air yang sangat jernih dengan warna hijau yang kelihatan terumbu karangnya. Dan ucapkan selamat datang Karimunjawa dengan bisik-bisik kalau malu dan jangan lupa ambil gambar sepuasnya. Nah setelah sampai di pelabuhan anda perseorangan bisa berhenti sejenak untuk beli minuman tersedia atau langsung menuju penginapan sesuai pesanan anda atau masih bingung pesanlah banyak yang menawarkan penginapan dengan biasaya terjangkau dan ramah tamahnya dalam menawarkannya.

Okey ikuti perjalanan kami selanjutnya di edisi dari kelanjutan Karimunjawa The Paradise of Java 2……..photo detail tunggu akhir cerita saya…..di Karimunjawa.

Sumber artikel : perjalanan kangpoer photo by kangpoer