DestinasiInformasiReferensi

Kemacetan Parah di Setiap Weekend di Sepanjang pantai Krakal – Indrayanti

Saat ini papan rekreasi menjadi sangat populer apalagi dengan adanya sosial media menjadikan papan wisata secara cepat bisa terekpos secara langsung, dan sangat cepat. Memunculkan fenomena baru setiap ada papan wisata baru selalu berbondong-bondong secara masif datang beramai-ramai, begitu selesai memposting hasil dari tujuan wisata mereka akan mencari papan wisata yang baru lagi.

Sehingga kadang ada sebuah papan wisata mendadak diserbu pengunjung sampai macet berkilo-kilo namun setelah beberapa lama papan wisata itu sepi pengunjung, sudah banyak fenomena ini muncul di papan-papan wisata saat ini yang membuat kehebohan sosial media. Ada nilai baiknya juga minusnya terutama setelah mereka mengekpos kegiatan mereka melihat wisata langsung viral dan heboh namun kembali akan sepi setelah mereka tidak berkunjung lagi.

Fenomena ini membuat dunia sosial media terutama kegiatan wisata sangat tergunjang, mungkin dari pembaca masih ingat betul bagamana awal mula Ranu Manduro dengan lagu yang mungkin sangat pas kegiatan healing, mendadak beberapa hari setelah viral ribuan pengunjung memadati papan itu sampai membludak. Namun seiring waktu beberapa waktu sampai saat ini Ranu Manduro menjadi sepi seperti tidak ada kehebohan saat viral, yang ada hanya pencari rumput.

Kembali ke sepanjang pantai Krakal – Indryanti merupakan papan wisata yang sangat memikat sehingga ribuan pengunjung dari berbagai kota tumplek blek di satu kawasan baik dengan bis besar, bis medium, mobil pribadi motor sehingga jalan yang tidak begitu lebar mendadak penuh dengan kendaraan yang akan ke papan wisata pantai yang dituju. Seperti bottleneck selalu terjadi di setiap akhir pekan di sepanjang pantai ini.

Pantai di Gunungkidul dengan ditunjang jalur Lintas Selatan yang sangat bagus banget memberikan kontribusi secara langsung unutk menikmati keindahan JLS yang sungguh cantiik sekali. Gunungkidul saat ini memang sangat memikat dan membius para pengunjung karena keindahan papan wisata dan pantainya yang tidak kalah dengan pantai di Bali atau tempat lain yang sudah tersohor. Apalagiu untuk biaya ke tempat ini lebih murah dibandingkan harus jauh ke luar Jawa atau harus menempuh ratusan kilo. Di tunjang dengan para infruencer wisata yang selalu mempromosikan papan wisata, menjadikan area pantai di Gunungkidul selalu di penuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati pantai yang sangat indah yang terbentang di sepanjang pantai di Gunungkidul. (Poer)