ReferensiTraveling

Dusun Semilir Eco Park Semarang

Wahana wisata yang satu ini saat ini sedang dalam proses pembangunan yang diperkirakan pembangunan wahana ini sudah mencapai 62% dari target yang akan dibangunnya. Dusun Semilir Ecop Park memberikan nuansa wisata baru di lingkungan Kabupaten Semarang yang di idolakan Rawa pening, dengan beragamnya wisata tentu akan menambah daya pikat wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Wisata Dusun Semilir Eco Park berlokasi di Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, sangat mudah dijangkau karena merupakan jalur utama Semarang – Yogyakarta di sisi barat jalan, sangat mencolok dan mudah terlihat, dengan arsitektur yang menyeberang dari arsitektur umumnya, mengambil seni dan desain arsitektur kontemporer yang bikin berdecak kagum pengunjungnya.

Arsitektur yang apik dengan desain yang serasi antara modern dan yang konvensional dipadu dalam nuansa yang romantis dan pas banget. Jika anda sudah masuk di area ini anda awal mula disuguhkan pintu masuk yang elegan, dengan perpaduan natural modern yaitu perpaduan struktur kaca dan baja yang sangat kuat dan kokoh di dalamnya ada pohon besar yang di beri taman yang hijau dan enak untuk berlama-lama sambil tentu saja swaphoto wajib anda lakukan. Bagi anda youtuber dan instragramable tempat ini sangat pas buat mengabadikan moment indah anda.

Harga tiket masuk sangat terjangkau dikantong anda cukup 5.000 saja, namun untuk bisa menikmati suguhan dari kuliner-kuliner yang disipakan pengujung harus beli Minimal top up untuk kartu di wisata Dusun Semilir sebagai alat pembayaran hanya Rp 50.000. Nanti bisa di belanjakan dalam arena kuliner bisa pilih dimana anda suka. Untuk pengunjung dapat mendapatkan Kartu Top up seharga Rp 50.000, dengan rincian Rp 10.000 untuk deposit dan Rp 40.000 berupa saldo yang bisa digunakan untuk berbelanja. Jika saldo tidak mencukupi, pengunjung bisa melakukan top up.

Kembali ke arsitektur dusun semilir ini menggabungkan seni kontemporer modern dan senin klasik tradisional antara desain kaca dan baja yang kuat dengan anyaman bambu yang lentur tapi kuat memberikan suatu keindahan seni rancang bangun yang indah. Kami informasikan jika anda berkunjung ke dusun Semilir sebagai berikut :

Alamat dusun Semilir : Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661 Jam buka : 09.30 Tutup pukul : 21.00 Harga Tiket Masuk : 5.000,-

Untuk melihat secara jelas bagaimana bangunan dan suasana dusun Semilir Eco Park silahkan untuk melihat video yang sudah saya buat : Dusun Semilir Eco Park Semarang. Oiya pembaca edisi ini akan berlanjut ke Eling Bening Ambarawa, Gedongsongo dan Taman Ayanaz, sampai jumpai di edisi selanjutnya. Jangan lupa subscribe channel kami ya.