Traveling

Telomoyo Peak Wonderfull in Central Java To Sunrise and Sunset

Dalam masa Pandemi ini sebagian besar masyarakat di Indonesia merasakan boring atau jemu, nggak betah di rumah, akhirnya meledaklah tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat akibat melockdown diri selama beberapa bulan yang kabarnya pandemi justru nggak berkurang malah semakin naik atau melonjak. Sepertinya masyarakat putus asa dengan pandemi, terbukti banyak tempat wisata, tempat hiburan justru sangat ramai.

Kembali pada tema Puncak Telomoyo yang berada diantara kabupaten Magelang dan kabupaten Semarang ini memiliki pesona tersendiri dalam melihat keindahan sunrise dan sunset juga jika beruntung anda akan dapat melihat awan yang berarak-arakan seakan anda di negeri atas awan, keindahan alam sekitarnya juga tidak kalah mempesona dengan bentang alam yang aduhai anda dapat melihat langsung kejauhan gunung Sumbing di barat, gunung Merbabu dan Merapi di arah Selatan dan gunung Ungaran ada di sebelah utara (barat laut).

Pastikan jika anda belum pernah ke Gunung Telomoyo mencari tempat dan tepatnya posisi gunung Telomoyo agar anda tidak tersesat atau malah muter-muter, jika benar-benar kesulitan bolehlah anda menggunakan google maps sampai di parkiran awal sebelum naik ke gunung Telomoyo. Pastikan kondisi motor anda prima atau tenaga dan hal-hal yang menunjang unutk medan naik dan offroad dapat mengatasi. Untuk kendaraan mobil tidak diperbolehkan untuk naik ke gunung Telomoyo hanya jeep offroad yang disediakan dari petugas wisata gunung Telomoyo yang diperbolehkan naik turun gunung ini. Jadi bagi anda yang menggunakan mobil cukup merogoh kocek per orang minimal 100 ribu bisa naik turun ke gunung telomoyo, nggak perlu motor anda kempes bannya di jalan. Ya karena sekitar 3 kiloan jalan naik ke puncak telomoyo adalah jalan offroad sehingga dibutuhkan konsentrasi untuk mengendarai, apalagi kalau jalan cukup basah lebih ektra hati-hati karena jalannya sangat licin agar anda tidak tergelincir, karena sebelahnya adalah jurang yang sangat dalam sekali.

Pastikan kalau anda sekedar ingin menikmati indahnya awan beriring-iringan anda pagi-pagi sekali sudah stay di bawah gunung Telomoyo agar bisa naik tidak terlalu siang, agar kabut belum turun, karena biasanya agak siangan kabut mulai turun, sehingga apa yang anda harapkan tidak dapat anda lihat. Bagi anda yang menginginkan meilhat sunrise anda bisa mengecamp di puncak gunung Telomoyo dengan membawa peralatan sendiri untuk biayanya per malam saya kurang tahu, tapi akan melihat sunrise yang sempurna di puncak Telomoyo ini.

Sunset bisa anda dapatkan, namun sepertinya anda harus menginap di puncak Telomoyo karena jam buka tutup wisata Telomoyo hanya dari jam : 06.00 -17.00. Pastikan jika anda mau menginap melihat sunset dan sunrise sekalian agar keberuntungan anda di puncak ini bisa anda dapatkan ya sunset, sunrise dan negeri di atas awan. Tentu siapkan ponsel atau kamera anda untuk mengabadikan moment paling indah yang anda tunggu dan anda lihat. Selamat liburan di puncak Telomoyo abadikan kenangan indahmu disini, sebarkan ceritamu dan simpan kennagan indahmu di sosial media. (artikel by kangpoer photo by kangpoer)