InformasiReferensi

Lumion10 Create Animation Realistic, Architectural, Cinematic

Akhir-akhir ini santer viral sebuah aplikasi yang sangat luar biasa, realistis untuk pembuatan animasi bangunan, gedung, taman, pedestrian, lingkungan baik dalam rumah, lingkup rumah, kota sampai kawasan dan wilayah dapat di buat dengan aplikasi ini yang saat ini sudah versi 10 yaitu Lumion.

Yang menarik dari aplikasi ini untuk merender sebuah hasil garapan animasi tidak memerlukan waktu yang sangat lama sampai berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, software ini benar-benar sangat optimal dalam hal unutk membantu menggarap kegiatan-kegiatan animasi seperti judul yang saya berikan.

Efek nya sangat banyak, serta komponen-komponen pembangun sebuah ide mudah di gunakan tinggal pilih dan templatenya pun sangat banyak dari bangunan rumah, kondisi alam, semua tersedia lengkap. Pada kasus ini, Lumion sebagai software render sudah memberikan informasi tentang spesifikasi hardwaree yang harus digunakan. Sehingga tidak semua komputer atau laptop dapat menjalankan aplikasi ini, spesifikasi yang di rekomendasipun cukup tinggi, sehingga jika komputer atau laptop anda dibawah rekomendasi spek jangan dipaksanakan untk menginstall aplikasi ini.

Saya kiirmkan link bagimana hasil render dari aplikasi lumion ini sangat nyata dan sangat realistis, bahkan sangat mirip banget dengan kondisi realistisnya. coba link di youtube ini :

  1. https://www.youtube.com/results?search_query=lumion+10+animation&ab_channel=SilverColoredLens
  2. https://www.youtube.com/watch?v=17-6_WKV-Yw&ab_channel=ajaipoovadan

Silahkan sebelum install aplikasi ini sebaiknya melihat tutorial dan spesifikasi komputer yang dapat di install, tentu dengan banyak membaca tutorial dan hal-hal kaitan dengan lumion anda lebih memahami bagaimana langkah kerja dari lumion ini, jika anda berhasil menginstall dan membuat animasi-animasi dari lumion pasti itu hal yang sangat luar biasa. Selamat mencoba dan berkarya dengan lumion 10 (artikel by kangpoer photo by thehindu.com)