1000 Bregodo Tumpeng & Festival Tumpeng Nusantara 2020

Condongcatur 1000 Bregodo Tumpeng dan Festival Tumpeng Nusantara 2020 yang memperebutkan piala raja Ngayogyakarta Hadiningrat yang dilaksanakan pada hari : Ahad / Minggu – 1 Maret 2020 di Taman Kuliner Sleman.

1000 Bregodo tumpeng bergerak dari Kelurahan Condongcatur menuju Taman Kuliner Condongcatur yang berjarak 300 meter. Kirab bregodo tumpeng ini berhasil memecahkan rekor muri yang pertama kalinya dalam gelar budaya seperti ini, dan dalam kesempatan yang sama Muri juga mengukuhkan event ini juga menjadi rekor dunia.

Dalam sambutannya bapak Reno Sangaji, sangat senang sekali event akbar ini dapat terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari masyarakat Condongcatur, yang terbukti dalam gelar festival budaya ini di masyarakat sangat antusias untuk melihat dari dekat.

1007 Bregodo tumpeng bergerak setelah di nyatakan syah oleh Muri dalam hitungan tumpeng maupun personel bergodonya, dan kesempatan yang sama Bapak Reno melepas bergodo untuk membawa 1007 tumpeng menuju Taman Kuliner Yogyakarta.

Di Panggung utama taman kuliner, beberapa atraksi juga mengiringi jalannya prosesi peletakan tumpeng di halaman utama taman kuliner, tarian nusantara sangat apik disuguhkan menyatu dalam acara ini. Menyambut 1 Maret 2020 bertepatan dengan hari Serangan Umum didalam acara ini menampilkan heroik-heroik pemuda-pemuda melawan penjajah dalam bentuk tarian kolosal dan tarian pangeran Diponegoro yang disuguhkan sangat epik dan mempesona.

Dalam sambutan wakil bupati Sleman memberikan apresiasi terhadap terlaksananya event 1000 bregodo tumpeng ini, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh element yang mendukung kegiatan ini yang dengan luar biasa terlaksana dengan lancar. Disamping itu juga memberikan dukungan terhadap lomba tumpeng dalam rangka memperebutkan piala raja Jogjakarta. Video : 1000 Bregodo Tumpeng & Festival Tumpeng Nusantara 2020.

Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat atau piagam event 1000 Bregodo Tumpeng & Festival Tumpeng Nusantara 2020 sebagai pemecah Muri Indonesia dan dunia, serta penyerahan hadia peserta lomba tumpeng nusantara yang di gelar di halaman taman kuliner. (artikel by kangpoer photo dan video by kangpoer & Yoowiz Channel).