Gowes Bareng Jumat Pon : Jajah Deso Milangkori

Setiap hari Jumat Pon kelurahan Condongcatur mengadakan acara gowes bersama yang di pimpin langsung oleh bapak Lurah Condongcatur, Bapak Reno Chandra Sangaji, S.IP. yang di ikuti oleh ratusan pegowes dari berbagai komunitas di Yogyakarta.

Secara kebetulan saya mengikuti kegiatan gowes bareng di Jumat Pon yang ternyata banyak di ikuti oleh pegowes pada kesempatan itu. Selanjutnya gowes di lepas oleh bapak Lurah dan bapak Camat Depok, untuk tujuan pertama yaitu di dusun Soropadan dimana pada kesempatan itu kelurahan Condongcatur memberikan bantuan bedah rumah untuk warga di Soropadan yaitu bapak Sutrisno, yang memang sangat membutuhkan untuk rumah yang tidak layak huni.

Selanjutnya setelah serah terima bantuan secara simbolis, yang nantinya bedah rumah akan dilanjutkan bersama warga dan AMD (ABRI Masuk Desa) untuk memudahkan kelancaran bedah rumah. Para pegowes melajutkan perjalanan ke dusun Pringwulung, dimana bantuan di dusun ini menyasar pada keluarga Bapak Sukini, yang tidak memiliki WC atau toilet untuk kegiatan mandi, bab, dan untuk kegiatan mencuci. Serah terima disaksikan langsung oleh kepala dusun Pringwulung, RW, RT, Pak Camat, Pak Wakadim Depok.

Rombongan gowes selanjutnya menuju ke arah utara sebalumnya memutari akwasan UPN untuk menuju pedukuhan Gejayan. Bantuan kali ini diberikan kepada keluarga bapak Riadi, bantuan ini dipergunakan untuk merenovasi warung yang kurang layak untuk digunakan jual beli berbagai keperluan rumah tangga dan makan. Dimana kegiatan ini di support oleh bapak kepala Dusun Gejayan yang akan memberikan bantuan material dan tenaga yang nantinya dapat memudahkan renovasi warung.

Video Gowes Jumat Pon : Gowes Jumat Pon – Sembodo 2020 Jajah Deso Milangkori Condongcatur

Selanjutnya setelah memberikan bantuan di tiga titik, rombongan goweser melanjutkan perjalanan ke arah Pasar Kolombo Condongcatur berlokasi di jalan Kaliurang. Di Pasar Kolombo sudah disiapkan menu sarapan pagi untuk goweser, yaitu : Gudeg, soto ayam, soto sapi dan berbagai snack atau jajan pasar yang diperuntukkan untuk para goweser secara gratis. Dilanjutkan ramah tamah dan penyampaian program kerja selanjutnya oleh bapak Reno Chandra Sangaji, S.IP dalam kegiatan Sembodo 2020 yang memberikan edukasi dan wawasan pembangunan merata untuk Condongcatur. (Artikel by kangpoer photo and video by kangpoer).