Anniversary Kaspo’16 ke 3

Hari Sabtu Pon – 9 Desember 2019 bertempat di halaman kelurahan Condongcatur diadakan start untuk memulai gowes bareng dalam rangka milad Kaspo’16 yang ke 3 yang berlangsung di taman kuliner Pringwulung Condongcatur.

Pelepasan dalam start ulang tahun Kaspo’16 dihadiri oleh ibu Wakil bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes didampingi oleh bapak Lurah Condongcatur Reno Chandra Sangaji, S.IP. serta di ikuti pegowes dari seluruh komunitas yang ada di Yogyakarta, tidak kurang lebih dari 700 pegowes hadir menyemarakkan kegiatan Milad Kaspo’16 yang 3.

Secara seremonial dan simbolis ibu wakil bupati memberikan pengarahan dan menyemangati para pegowes yang akan membersamai milad Kaspo’16 yang ke 3 ini. Yel-yel dan penyemangat sangat asyik di warnai keriangan dari pegowes untuk membalas yel-yel dari ibu wabup.

Pukul 07.00 start dimulai dan meluncurlah ratusan pegowes dari masing-masing komunitas. Sebelum acara start dimulai saya sedikit mennayakan kegiatan gowes ini kepada para peserta, yang umumnya mereka sangat antusias terhadap kegiatan sepeda yang kususnya dilakukan oleh kelurahan Condongcatur. Saat ini kelurahan Condongcatur dengan slogan rumah untuk kita semua, rumah untuk para pecinta sepeda, yang pas dengan pak Lurah Reno Chandra Sangaji, sebagai pelopor dan penyemangat kegiatan sepeda di Yogyakarta pada umumnya.

Jarak gowes antara start dan finish kurang lebih sekitar 10km dengan sedikit memutar kelurahan Condongcatur dan akhirnya finish di taman kuliner Pringwulung Condongcatur. Dengan hiburan organ tunggal yang pas untuk kegiatan ini, apalagi langsung disuguhkan teh hangat dan makanan snack pelepas penat setelah mengayuh sepeda lebih dari 10km. Juga disediakan doorprize yang cukup banyak untuk peserta milad Kaspo’16 ini.

Taman kuliner Pringwulung Condongcatur biasanya sangat rame dengan mahasiswa yang makan di tempat ini, tempat yang coock dan representatif untuk bercengkerama dengan teman, saudara dan keluarga sambil makan hidangan yang di pesan. Tempat yang pas untuk makan bersama dengan seluruh aktivitas anda yang sangat sibuk.

Komunitas Kaspo’16 dari namanya memang militan dikusus menyasar kasepuhan namun sesungguhnya kawula muda juga bisa ikut dan bergabung dalam komunitas ini, namun untuk saat ini saya, rasanya belum pas gabung dengan komunitas ini sedikit bercanda. Kaspo digawangi sesepuh yang tersohor dalam pergowesan ada Mbak Kung Tri (aslinya belum tua loh), bapak Lukito, bapak Edy dan masih banyak lagi para pesohor dunia pergowesan tergabung dalam komunitas ini.

Untuk melengkapi berita ini tak lengkap kalau tidak saya sertakan video kegiatan milad Kaspo’16 : ANNIVERSARY KASPO’16 ke 3

Selamat ulang tahun/milad yang ke -3 kepada Komunitas Kaspo’16 sukses sellau dan tambah sedulur sak lawase. Memberikan nuansa di dunia pergowesan Yogyakarta. (Artikel by kangpoer photo & video by kangpoer)