ReferensiTraveling

Eling Bening Tourism In Ambarawa

Kabupaten Semarang saat ini sudah mulai menggeliat dengan tumbuhnya tempat-tempat wisata alam dan buatan yang bikin penasaran buat pencari spot photo yang epik. Wisata Semarang selain Gedong Songo dan Museum Kereta Api saat ini begitu banyak berkembang pesat, tentu saja ini belajar dari tempat wisata lain yangg dapat mengadobsi dengan lebih menarik dan apik.

Beberapa deret wisata yang tersohor dan kondang di kabupaten Semarang antara lain : Wisata Gedong Songo (Wisata alam), Taman Ayanaz (Wisata buatan yang berdekatan dengan wisata Gedong Songo), wisata kopi Banaran, Rawa Pening, Gunung Andong, Dusun Semilir, dan Eling Bening yang baru saja sedang di buat artikel ini. Disamping yang sudah saya sebutkan tadi umumnya Jawa Tengah memiliki pesona wisata yang masih banyak, yang cukup kondang adalah Dieng Plateau yang banyak sekali kawasan wisata di area ini, yang paling membuat orang gerdecak kagum dengan istilah negeri di atas awan yaitu desa Sembungan. Dimana paling masyhur adalah Sunrise Bukit Sikunir.

Kembali ke tema awal yaitu Wisata Eling bening, merupakan wisata baru yang juga lagi viral dengan eksotis background Rawa Pening, Gunung Andong dan Telomoyo. Tempat wisata Eling bening ini bener-bener instagenic untuk pencari spot photo agar makin kondang atau makin tenar.

Harga tiket masuknya cukup mahal jika di lihat dari wisata yang ditawarkan belum banyak sebesar 20k an, namun kalau weekend saya belum tahu. Lokasinya juga tidak sulit cukup mudah dari jalan utama, dengan jalur masuk cukup menanjak, untuk itu pagi pengunjung harus hati-hati karena jalannya juga cukup sempit dan menanjak. Nah untuk tempat parkir cukup luas.

Untuk pengunjung yang perlu kuliner juga sudah tersedia berbagai foodcourt, kabar menarik jika weekend ada live music dan live traditional performance. Bagi anda yang senang mandi, disini disediakan kolam renang yang cukup bagus buat anda, tapi kok rata-rata yang banyak berenang anak-anak ya. Video lengkapnya : Eling Bening Yoowiz.

Waktu untuk berkunjung disini paling cocok adalah di pagi hari atau sore hari agar tidak terlalu panas, apalagi anda hobinya selfi atau cari spot photo menarik. Paling nyaman pencahayaan adalah pagi hari atau sore hari yang tentu saja ini makin dramatis buat photo anda. Okey gaes silahkan berkunjung ke tempat wisata baru ini ya, jangan lupa bawa kamera yang terbaik dan keluarga anda, kebahagiaan mereka tentu akan memberikan kesan lebih baik liburan anda. (artikel by kangpoer photo by kangpoer)