Informasi

ALGOJO Buka Bersama di Panti Asuhan Daarus Selamat Tritis Turgo

Sudah menjadi komitmen Algojo untuk misi kemanusiaan setiap tahunnya yaitu : 1. Donor darah yang diadakan setiap ulang tahun algojo 2. Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana 3. Membantu Panti asuhan setiap bulan ramadhan 4. Syawalan yang diadakan selepas idul fitri baik dengan anggota maupun mengundang komunitas lain, serta masih banyak lagi misi kemanusiaan yang dijalankan oleh Algojo.

Dalam bulan puasa ini Komunitas Algojo buka bersama sekaligus memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Daarus Selamat yang beralamat di tritis Turgo Kaliurang. Bantuan berupa uang tunai dan sembako untuk menunjang kegiatan sehari-harinya Panti Asuhan Daarus Selamat.

Kedatangan rombongan Algojo disambut dengan turunnya hujan dan kabut yang sangat tebal sehingga membuat kondisi udara menjadi sangat dingin namun kedatangan rombongan Algojo disambut meriah oleh pengasuh Panti Asuhan dan langsung di persilahkan di pendopo Panti Asuhan.

Setelah seremoni serah terima bantuan baik berupa uang tunaio dan barang sembako, kegiatan atau cara dilangsungkan dengan kultum menjelang buka puasa yang di bawakan oleh ustadz kondang dari Algojo Yaitu KH. Asroery atau yang biasa dipanggil gus Roery dari Plosokuning.

Inti dari pengajian menjelang buka puasa adalah anak-anak yang istimewa untuk penghafal alquran standar untuk menghafal 30 juz yaitu 3 tahun, serta gus roery menambahkan bukan saja nanti menghafal saja, ditambah lagi artinya dan asbabul nuzul serta tafsirnya.

Setelah buka puasa dan salat maghrib dilanjutkan ramah tamah sebentar algojo dengan anak panti serta pengasuhnya, dimana ramah tamah ini berlangsung cukup asyik dan terakhir sebelum kami pulang adalah photo bersama. (artikel by kangpoer photo by WAG Pospit)