Traveling

Kebun Teh Kemuning in Shining Tourist Paradise

Kebun teh Kemuning yang berlokasi di Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar merupakan kebuh teh yang sangat luas dengan bentang alam yang indah. Jika di lihat dengan drone maka topografi alam di kebun teh Kemuning ini semakin elok dan cantik memanjakan mata yang memandangnya.

Spot untuk wisata di kebuh teh Kemuning sangat banyak sekali anda bisa pilih dimana anda mau ambil lokasi baik untuk photo pribadi, photo prewedding, photo wisuda juga bisa atau photo koleksi di Instragram akan banyak memberikan warna kenangan tersendiri bagi anda. Coba ambil spot di pagi hari dimana kabut dan embun pagi masih menggelayut diantara daun-daun teh akan sangat eksotik diambil dari sudut mana saja, jika perlu anda tunggu sampai matahari terbit, mengambil saat terbitnya matahari juga sangat cantik. Apalagi saat para pemetik teh mulai meluncur untuk mengambil daun-daun teh yang segar akan memberikan kesan mendalam pada photo anda.

Wisata ke kebun teh Kemuning paling bagus mulai bulan April – September dimana curah hujan berkurang sehingga cuaca masih bersahabat buat anda yang akan berlama-lama menikmati keindahan kebuh teh Kemuning. Pembaca yang budiman silahkan anda ambil spot bagus di lokasi namanya Lembah Katresnan, spot yang sangat bagus buat memanjakan mata juga unutk photo-photo pribadi maupun dengan keluarga atau teman-teman. Latar belakang gunung Lawu dan pegunungan yang menyeruak diantara kabut dan embun pagi sangat natural atau alami.

Untuk jarak tempuh dari Kota Karanganyar tidak jauh sekitar 20km saja dapat ditempuh dengan berbagai armada kendaraan pribadi, shuttle bis, atau bis besar. Tentu saja anda akan menikmati kanan-kiri sebuah pemandangan alam yang indah dengan deretan pegunungan yang terhampar bak permadani hijau menghampar di kanan kiri anda.

Untuk tiket masuk ke lokasi rata-rata 5.000 an saja, karena spot wisata di kebuh teh kemuning ini sangat banyak bagi anda yang menggunakan speeda motor atau kendaraan pribadi jangan hanya ambil di satu spot saja coba anda ambil spot sampai yang tertinggi anda akan menikmati bentang alam yang dianugerahkan Allah kepada hambaNya sebuah keindahan alam yang sangat mempesona, bayangkan akan keindahan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang dimana satu tetes air syurga lebih indah dari bumi dan seisinya.

Setelah anda jalan-jalan dan capai menikmati indahnya kebun teh tentu alangkah baiknya anda menyedu minuman teh hangat khas kebuh teh Kemuning. Kesegaran dari teh hangat ini akan mengalir di sekujur tubuh anda dan rasakan sensasi dan kenangan indahmu bersama keluarga di Kemuning ini. Atau juga jika lapar anda bisa juga pesan sate kelinci dan sekitaran kebuh teh Kemuning banyak dijual atau resto dan cafe banyak di jalur sebelum masuk wisata Kemuning.

Nah tentu kalau sudah minum dan makan anda tentunya akan pulang tanpa tangan kosong, anda bisa beli oleh-oleh teh khas hasil pertanian di Kemuning atau juga bisa beli buah khas Ngargoyoso yaitu Jambu Kristal yang sangat enak dan tebal dagingnya. Kalau anda beruntung di terminal Karangpanda and abisa beli durian dan buah lain yang sangat terjangkau harganya. Selamat menikmati indahnya kebuh teh Kemuning (artikel by kangpoer photo by www.piknikdong.com)