Event dan Budaya

Tour de Sleman #1 in March 10, 2019

Perhelatan ajang bergengsi Tour de Sleman #1 sudah selesai dan dengan sukses dan persiapan untuk menuju Tour de Sleman #2 yang akan kita buka registrasi awal pada tanggal : 5 Januari 2020 dengan mengambil tempat start dan finish di lapangan Pemda Sleman.

Tour de Sleman #1 memiliki banyak kesan-kesan yang sangat luar kususnya bagi pecinta balapan dari luar kota, dimana sebagian dari testimoni sangat merasakan bahwa track yang disuguhkan sangat menantang dan puas walau hanya dengan jarak 60km namun bobot speed dan endurancenya sama dengan yang berjarak 100km.

Tour de Sleman #1 dilaksanakan pada hari Ahad – 10 Maret 2019 dengan mengambil start awal di balai desa Condongcatur di stratkan oleh bapak Kepala Desa Condongcatur Bapak Reno Chandra Sangaji tepat pukul : 06.06 dengan di awali oleh patwal dari polda DIY seluruh peserta menyusuri ringroad dengan mengambil jalur tengah untuk mempercepat
Tour de Sleman #1 ini bergerak menuju kawasan wisata Candi Prambanan.

Race atau kompetisi dilaksanakan di barat Candi Prambanan juga sekaligus sebagai tempat CP1 yang sudah dipersiapakan minuman dan snacknya. Kusus yang mengikuti Race atau kompetisi kali ini sebanyak 35 adapun yang 300 sebagai peserta Tour de Sleman #1. Dengan jarak Race sekitar 12km cukup menantang dan juara kali ini dipegang oleh Masnur dari ISSI cabang Bantul.

Adapun untuk Finish Race atau Kompetisi ini di selatan pasar Butuh yang sudah disediakan panitia TDS #1 baik untuk tempat sepeda, dan tentu saja fasilitas minuman dan snack yang sudah disediakan di tempat finish ini. Sangat ketat persaingan dalam kompetisi ini terbukti banyak yang menyebutkan bahwa jalur kompetisi ini sangat menguras tenaga dan viewa yang cantik di latari oleh cuaca yang cerah di pagi itu.

Pukul : 09.10 peserta Tour de Sleman #1 sudah tiba di tempat Finish terkahir sebagai ajang untuk tempat Ultang Tahun Algojo Sleman ke 2 di Embung Kali Aji Wonokerto Turi Sleman. Alhamdulillah ibu wakil bupati Sleman, Ibu Dra. Hj. Sri Muslimaturn, M.Kes. berkenan hadir dan langsung menuju embung untuk melepaskan benih ikan Nila sebanyak kurang lebih 140kg.

Undangan dari seluruh komunitas dari Jogja dan jateng berdatangan kurang lebih ada 1000 pegowes yang memadati embung Kali Aji di pagi hari ini. Tak lupa kita mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Wonokerto di dusun Sangurejo yang membantu terlaksananya acara Ulang Tahun Algojo Sleman ke 2 ini.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang ikut mensuskseskan acara Tour de Sleman #1 :

  1. Bakpia 5555 mbak Fikki
  2. Grand Keisha Hotel di condongcatur
  3. Indomaret Condongcatur
  4. Bank BPD DIY
  5. Bank Sleman
  6. PDAM Sleman
  7. Pemda Sleman
  8. Jogja Medali
  9. RCC
  10. RAPI
  11. POSPIT
  12. Persewaan Tenda dan Kursi Agus Martapa

Kami ucapkan terimakasih kepada :

  1. Bapak Kepala Sektor Turi dan jajaranya
  2. Bapak Kepala Desa Wonokerto dan seluruh perangkatnya
  3. Bapak kepala dusun dan perangkatnya
  4. Pemuda dan pemudi Karang Taruna Wonokerto di dusun Sangurejo
  5. Kepada bapak dan ibu yang berkontribusi di ajang Tour de Sleman #1 yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu

Selamat kepada pemenang Tour de Sleman #1 dan seluruh tamu undangan yang mendapatkan doorprize di HUT ALgojo Sleman ke 2 ini. Sampai ketemu di Tour de Sleman #2 di tahun 2020. [artikel by kangpoer photo by WAG TDS #1]