Traveling

Waroeng Belik – Culinary Specialty of Java

Waroeng Belik yang berada di Gandok Tambakan tepatnya di timur Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman merupakan alternatif tempat berburu kuliner yang lebih deket dan mudah di jangkau. Kuliner yang berciri atau bercorak atau mengambil spesial menu kas Jawa ini ditata sedemikian apiknya.

Genap 3 bulan Waroeng Belik melayani penikmat kunier khas Jawa ini yaitu baru didirikan tanggal 26 Januari 2018 ini sudah cukup menarik minat banyak pemburu kuliner, ya Jogja memang dikenal sekali sebagai kota kuliner yang tersohor saat ini. Tata letak bangunan serta dekorasi yang kental dengan aroma Jawa serta berbagai asesories yang menambah waroeng tempo doeloe sangat kental terasa. Disamping itu lokasi warung Belik tidak jauh dari pusat kota kecamatan Depok yang hanya beberapa kilometer saja dari pusat kota.

Dari Jalan Kaliurang anda bisa mengambil rute lurus ke utara sampai kolam renang Tirta sari di Nggandok Tambakan kemudian anda langsung mabil belok kanan untuk menuju lokasi setelah belok kanan anda lurus terus sampai menuju kampung nggandok ada perempatan ke utara langsung belok kiri saja dan lurus kira-kira 300 meter sampai ke waroeng Belik. Tempat parkirnya cukup luas untuk mobil bisa menampung puluhan, bahkan untuk motor juga bisa lebih banyak lagi karena yang beli disini juga sebagian besar menggunakan sepeda motor.

Begitu anda sampai anda langsung di suguhi lagu-lagu tempo dulu baik keroncong maupun lagu-lagu nostalgia, anda sebaiknya ambil photo dulu sebelum masuk untuk kenang-kenangan anda. Anda bisa saja langsung mabil makan dan pesan minum atau anda bisa bersantai dengan mencari tempat duduk yang nyaman dengan mengambil view yang paling bagus baru petugas akan menawari anda makanan dengan cara anda memilih di daftar menu.

Waroeng Belik memang untuk memanjakan anda dalam makan secara santai dengan keluarga atau bersama saudara, rekan kerja, sanak family atau untuk reuni makin asyik dan makin lengkap kenangan yang akan di tampilkan di photo online maupun di sosial media lainnya.

Kesan klasik dan penuh kenangan akan langsung terbersit di benak anda karena beberapa asesoris yang berada di waroeng Belik ini mengambil tempoe doeloe seperti radio, kursi dan meja anjang dan utuh. Namun ada sedikit menggelitik adalah adanya meja bathtub dijadikan meja makan yang sudah di desain dan di permak sedemikian rupa sehingga makin asyik.

Disamping itu ada spot meja makan bundar  outdoor yang menjadi tempat photo-photo yang hits sehingga bisa untuk cepet-cepetan kalau mau ambil posisi di meja bundar ini. Meja ini berada di balkon luar dapat melihat panorama sawah yang membentang ke timur sungguh dramatis kalau sawahnya lagi menguning atau masih hijau semua makin nyes bener.

Waroeng Belik buka mulai pukul : 09.30 sampai pukul : 22.00 malam, makin malam warung ini makin ramai karena sebagian besar pengunjung akan menikmati suasana tempo doeloe. Nah guest selamat berburu kuliner ya, makin lengkap loh kalau anda berkunjung kesini.

Spot Waroeng belik : Waroeng Belik

RatingWaroeng belik :

Tempat Pelayanan Makanan
**** *** ***

**** = sangat bagus
***   = bagus
**     = cukup bagus

Sumber Artikel by :  Kangpoer. Photo by : Kangpoer 2018