Event dan Budaya

HUT ANTAR LINTAS GOWES JOGJA (ALGOJO) #1

Tanggal 11 Maret 2018 bagi bangsa Indonesia merupakan hari yang snagat bersejarah yang dikenal dengan SUPERSEMAR (Surat Perintah Sebelas Maret) yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Soekarno pada tanggal 11 Maret 1966.

11 Maret 2018 juga merupakan hari yang sangat bersejarah berdirinya ALGOJO ( Antar Lintas Gowes Jogja) tepat satu tahun berdirinya paguyuban atau komunitas sepeda yang digawangi di Pospit oleh para suhu antara lain : Pak Edy Purwanto, Bapak Giyanto, Bapak Gusroery, Mas Aji, Mas Heri Atmojo, Pak Ketut, Pak Aris, Pak Syarifuddin Saleh dan masih ada beberapa nama lain yang saya tidak tahu secara pasti.

Maraknya pergowesan di Jogjakarta tentu memberikan angin segar terbentuknya banyak komunitas baik komunitas Roadbike, DH, dan MTB serta Croscountry. Dengan banyaknya komunitas akan memberikan banyak sarana ikut gabung sebuah komunitas.

ALGOJO salah satu komunitas yang didalamnya tergabung dari elemen komunitas yang membaur menjadi satu tujuan “komunitas suatu membangun kebersamaan tanpa Narkoba dan golek paseduluran saklawase” sebuah slogan yang apik dan penuh makna.

Bertempat di Lor Sambi Recreation Park acara ulang tahun ALGOJO digelar dan disemarakan dengan berbagai acara antaralain : fungame, bakti sosial dan hiburan. Tidak kurang ada dihadiri lebih dari 350 pegowes yang tergabung dari berbagai komunitas bahkan dari Temanggung dan Purworejo ikut serta memeriahkan acara HUT ALGIOJO. 

Turut serta diundang yaitu : Ibu Wakil Bupati Sleman Ibu Hj. Dra. Sri Muslihatun, M.Kes yang secara rutin menghadiri acara yang digelar oleh ALGOJO. Turut serta juga Bapak SekCam Pakem dan tidak lupa wakil dari BNN Yogyakarta. Juga dari perwakilan dari berbagai komunitas sepeda di Jogjakarta.

Acaranya dikemas dengan rapi dan cepat baik acara fungame, pemotongan tumpeng, slogan anti narkoba dan bakti sosial serta puncak acara adalah pengumuman formatur ketua ALGOJO periode tahun 2018 yang di serahkan kepada bapak Giyanto, dikukuhkan sebagai ketua umum ALGOJO periode 2018-2019.

Acara selesai pukul : 11.00 tepat dari rangkaian seluruh acara HUT ALGOJO ini dan banyak saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan komunitas ALGOJO kepedan agar lebih tertata kegiatan dan terstruktur. Selamat kepada ALGOJO dari 1 tahun lahir sudah banyak kontribusi anda dalam berbagai kegiatan mulai bakti sosial, pergowesan dan acara-acara yang digelar oleh BNN dan dinas olahraga.

Link Slideshow : ACARA HUT ALGOJO #01