Event dan Budaya

Gowes HUT KBC #3 di Bukit Teletubbies

Minggu – 18 Maret 2018 KBC (Krangkungan Bike Community) genap berumur 3 tahun dalam suatu komunitas gowes yang begitu giatnya mengadakan event-event gowes yang sudah terselenggara di wilayah manapun saja. Komunitas KBC dibentuk dikarenakan banyaknya peminat gowes dari kampung Krangkungan.

Dalam event HUT yang ke 3 ini KBC mengadakan touring atau gowes bareng ke Bukit Teletubbies di dekat rumah Dom di Berbah Sleman. Tepat pukul 06.30 segenap KBC dan diikuti dari komunitas ALGOJO diberangkatkan oleh Bapak Reno Chandra Sangaji, dengan di pimpin doa terlebih dahulu sebelum di startkan oleh Gus Roery (Kyai kondang dari Algojo).

Peserta touring ke Bukit Teletubbies ini di ikuti lebih dari 50 orang termasuk dari Algojo, sehingga suasana di sepanjang jalan sangat luar biasa tertib dan santun walau dalam jumlah yang cukup banyak untuk event suatu komunitas, dan bukan funbike karena yang dituju adalah bukit yang tanjakannya sangat syahdu untuk kalangan pegowes ini suatu tantangan yang ngangeni.

Mas Umar sebagai ketua KBC dengan di sepuhi Bapak H. Tarmudji sepertinya sangat klop dan akan memberikan kemajuan dan agenda-agenda yang menawan buat KBC. Dengan setiap bulannya mengadakan ngumpul bareng atau rapat rutin baik dengan iuran dan arisan ini membuktikan keseriusan dalam mengelola sebuah komunitas agar setiap ada informasi baik secara individu maupun langsung kususnya gowes dapat di infromasikan bersama dalam forum komunitas tersebut.

Adanya komunitas KBC memberikan banyaknya penggiat gowes di Yogyakarta dan bukti secara nyata KBC menyumbang sangat besar dalam acara HUT ALGOJO yang #1 yang telah diadakan di Lor Smabi Recreation Park dan sukses luar biasa.

Dalam perjalanan gelak tawa dan canda guyonan kas Mas Sugeng dan Mas Nur di bumbui mas Gandung, nek nuntun buang kalen wae…..cukup menggelitik dan memaju untuk semangat dalam memacu kekuatan menapaki tanjakan syahdu bukit Teletubbies. Alhamdulillah ada yang lolos tanpa nuntun gowes sampai puncak bukit, ini menandakan kekuatan fisik dan pengalaman dalam bergowes sudah sangat mumpuni dari Komunitas KBC. Luar biasanya KBC membawa anak dan ibu-ibu dalam gowes ini dan terbukti sangat tangguh ibu-ibu ada yang sampai puncak bukit tanpa di loading.

Selamat ulang tahun yang ke 3 buat KBC sukses selalu dan sellau menjadi sedulur saklawase.