Traveling

Bukit Cinta (Love Hill) – Karimunjawa The Paradise of Java 4

Karimunjava memang suatu pulau yang saat ini pesonanya sudah semakin tersohor dan makin dikenal oleh wisatawan domestik maupun asing yang akan tersihir dengan pesona pantai dan keindahan biota lautnya. Terumbu karangnya yang masih terjaga dengan baiknya terbukti ikan-ikan hias masih banyak sekali.

Episode yang ke 4 ini akan saya bahas secara lengkap bukit Cinta (LOVE HILL) yang berada di bukit di pulau utama Karimunjawa. Untuk sampai ke tempat ini dari pelabuhan Karimunjawa hanya berkisar sekitar 15 menit saja, memang tidak jauh apalagi jalan disini tidak sumpek seperti di kota Jawa pada umumnya.

Yang menarik dari destinasi yang satu ini adalah dapat melihat seluruh bagian Karimunjawa dari bibir pantai sampai lepas pantai, jika cuaca mendukung maka objek photo yang anda bidik akan membikin pesona yang luar biasa. View atau panorama yang di tonjolkan disini adalah pemandangan lepas ke berbagai arah, disamping pesona bentang alam yang memukau disini juga tidak ketinggalan dibikin juga model seperti di destinasi Jogja, ya wisata Jogja memang menjadi inspirasi untuk seluruh tempat wisata di Nusantara.

Bagi anda yang berjiwa muda memnag tempat ini snagat cocok buat anda ada papan nama yang bertulis LOVE dan ciri utama ada tulisan besar KARIMUNJAWA ada dapat berekpresi untuk photo anda agar photo anda cetar membahana dan sepertinya tempat ini sudah instagram banget, banyak beredar photo-photo yang epik tentang tempat ini.

Juga ditambahkan tempat sarang burung…ah bukan sarang manusia karena besar banget cukup untuk photo 2 orang yang sedang mabuk kepayang dan jatuh cinta..pas banget. Juga ada gubuk cinta sepertinya karena kecil dan cocoknya buat photo romantis dan buat kenang-kenangan. Anda tidak akan capai untuk menelusuri wisata ini karena tidak luas hanya sedikit naik dan turunlah.

Souvenbir buat pengunjung juga tersedia dari berbagai olahan kas Karimunjawa mulai kayu Stigi, Dewandaru, Kalimasada dan cinderamata kas lain, harganya ada diskon saat anda masuk ke destinasi ini otomatis dapet diskon 10% untuk setiap belanja cinderamata, pinter banget nih mengemas paket wisatanya. Harusnya seluruh destinasi di Indonesia juga bikin seperti ini, tiket masuk dapet ditukar untuk beli cinderamata dapet potongan 10% ( ini baru ide kreatif).

Rumah pohon yang ditawarkan memang sengaja untuk photo-photo yang epik, namun jika anda menginginkan photo pre-wedding disini juga makin elok dan ciamik dan pasti tidak mahal untuk buat event photo disini. Apalagi ditambah nanti edisi selanjutnya photo di pantai Tanjung Gelam maka ke eksotikan photo anda akan lengkap.

Jika waktu masih cukup anda bisa mengexplore tempat ini secara detail dan ambil photo sebanyak mungkin sehingga anda tidak menyesal photo anda ada yang blur cuma satu ambilnya. Jika anda datangnya sore hari anda dapat menyaksikan keindahan sunset di tempat ini sangat indah sekali untuk melihat detik-detik tenggelamnya matahari di ufuk barat. Ya sekali lagi gunakan camera yang baik sukur-sukur menggunakan camera DSLR atau Mirrorless, ya kalau punyanya cuma camrea HP ya nggak papa hehehe.

Untuk sampai ke Bukit cinta ini anda harus menyewa kendaraan baik motor atau mobil sudah tersedia di pelabuhan atau tempat hotel anda menginap siap setiap saat seperti iklan saja.

Sumber artikel : perjalanan ke Karimunjawa Kangpoer             Photo by kangpoer

Catatan : Untuk spot photo akan kita link di akhir perjalanan kita di Karimunjawa dalam bentuk video dan slide.