InformasiTips

Agar Jantung Sehat Gowes Akhir Pekan

Kesehatan jantung dan olahraga seperti satu kata yang tidak bisa dipisahkan, makin rutin dan rajin olah raga maka kesehatan jantung akan smekain terpelihara dan terjaga. Gowes juga sebagai salah satu faktor yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita dan kususnya untuk kesehatan jantung kita agar semakin sehat maka setiap akhir pekan seyogyanya melakukan aktifitas gowes paling tidak 30 kilometer.

Jantung bagi manusia merupakan suatu organ yang sangat vital sedikit tergganggu maka kemungkinan manusia akan menjadi sakit atau lebih fatal meninggal. Olahraga adalah sarana untuk menjaga ritme tubuh dan jantung agar tetap terpelihara dan memberikan simultan untuk tetap sehat dengan hormon-hormon yang dibutuhkan jantung agar senantiasa menjadi sehat dan prima. Gowes sebagai sarana untuk menjaga kesehatan jantung agar tetap fit dan sehat dengan gowes secara teratur setiap pekan akan mengurangi serangan penyakit jantung hingga 50 persen.

Seorang yang hobi dengan gowes atau bersepeda dapat meningkatkan kebugaran sistem kardiovaskular hingga rata-rata 3-7 persen. Dengan jarak tempuh sekitar 32 km/pekan, risiko untuk mengalami serangan jantung berkurang hingga 50 persen.

Nah tunggu apalagi segera keluarkan sepeda anda setiap sabtu atau ahad untuk menjaga kesehatan jantung anda, dan dapat menambah pertemanan yang semakin banyak. Moto gowes adalah sejuta pertemanan dan terbukti loh, dengan aktifitas gowes maka semkain banyak teman anda di jalan atau di komunitas serta di media sosial yang sehobi dengan anda.

Kalau lihat kota-kota di Eropa atau di Jepang rasanya kok asyik ya sarana pegowes diperhatikan sehingga diberikan lajur tersendiri, sehingga resiko bagi pegowes sangat diperhatikan. Bandingkan dengan kota di Indonesia sudah berapa banyak pegowes tertabrak oleh pengguna kendaraan bermotor karena lajurnya jadi satu. 

Sebenarnya banyak penggiat yang sudah mengusulkan agar sarana lajur sepeda segara di perhatikan dan diberikan ruang, bukan sekedar atau alakadarnya. Mari kita budayakan bersepeda tambah sedulur saklawase…

Artikel by kangpoer photo by koleksi kangpoer