DestinasiTraveling

Wedang Kopi Prambanan Edisi Jelajah Kuliner

Pegowes dan jelajah kuliner seperti keping uang satu sisi peggowes satu sisi kuliner sepertinya tidak bisa di lepas dari kegiatan pegowes dimanapun. Nah yang menarik jelajah kuliner kali ini adalah kita melirik ke ujung timur wilayah Sleman atau wilayah timur Jogjakarta di Prambanan ada sebuah cafe atau warung biar jawani.

Wedang Kopi Prambanan nama yang kian tersohor dan kian menjulang di instagram serta makin populer di kalangan penggila kuliner dalam hal menjajal hidangan. Cafe ini masih terbilang baru dan gres sehingga pesona untuk mencicipi hidangan serta menengok harga yang ditawarkan.

Wedang Kopi Prambanan terletak  Jalan Prambanan – Manisrenggo Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Walau sudah di Jawa Tengah nggak masalah dari Jogjakarta masih terbilang deket sekali karena cafe ini lebih kelihatan kalau anda mau ke candi Plaosan tepatnya di selatan jalan dan barat jalan, sangat mudah di jangkau dan sangat mencolok. Kalau nggak tahu coba deh cari di android anda dengan kunci pencarian “wedang Kopi Prambanan” pasti nongol.

Kesan saya saat masuk ke wedang kopi Prambanan ini memang sangat elegan dan eksotik dengan bangunan jawa joglo yang kas serta furniture yang kental dengan jawa tulen. Nah bagi anda yang pakai motor nggak usah ciut dan keder bersaingan dengan Pajero dan Fortuner tetap ada tempat parkir buat motor kita.

Sambutan dan kesan romantis langsung menyeruak begitu kita masuk disapa manis apalagi kalau sudah ambil piring makin manis deh. nah menunya memang tergolong biasa saja yaitu makanan khas Jawa : ada lodeh, bronkos, semur dan sayur yang cukup banyak. Cuma bagi anda yang baca artikel ini anda jangan sungkan ambil sayur semua harus anda ambil karena sayur di hitung secara keseluruhan, mau anda ambil satu macam sayur tetap anda di hitung mengambil semua sayur…ini yang ajdi nilai minusnya.

Untuk minuman harganya bervariasi dan nggak mahal banget, dan makanan juga sebenarnya nggak mahal juga cuma anda harus kalau nggak rugi di sayur nggak perlu pakai sayur, biar hemat lumayan. Minuman bisa and apilih dan sesuka anda nikmati pokoknya nikmatnya sampai tengorokan deh….

Wedang Kopi Prambanan disamping jual kopi dan makanan khasnya yang jawa juga jual view dan tempat yang sangat indah dan eksoktik apalagi kalau malam kenikmatan makan malam anda akan tak bisa anda ungkapkan dengan hanya wow…… Apalagi kalau disekelilingnya lagi musim padi makin top deh viewnya.

Untuk lokasi makan anda bisa pilih yang indor atau outdoor ada beberapa tempat yang silahkan anda suka di kandang sapi juga ada, eh cuma model kayak kandang saja, tapi tempatnya super keren. Untuk outdoor kalau pas udara nggak panas sangat pas apalagi malam kalau anda berdua dengan suami atau istri anda makin romantis jangan lupa anaknya diajak hehehehehe….

Rating :

Tempat Pelayanan Makanan
**** *** **

**** = sangat bagus
***   = bagus
**     = biasa

Spot Photo Wedang Kopi Prambanan :

Sumber Artikel by Kangpoer. Photo by Kangpoer 2017