Traveling

The World Landmarks Merapi Park #01

Destinasi di Jogjakarta nggak habis-habisnya untuk dinikmati selalu ada yang baru setiap saat, kreatif dan inovasi dari karangtaruna dari dinas pariwisata selalu membuat decak kagum untuk penikmati wisata bagaiman tidak, kita melihat hanya sebagai orok-orok atau sebagai ngarai yang bagi kita tidak ada dalam benak jika suatu waktu tempat itu yang kadang kita biasa melewati menjadi primadona atau tempat wisata yang menjadi eksotik.

Nah salah satu garapan tempat wisata baru yang sedang digarap dan mungkin baru 50% saja yang sudah bisa dijual untuk sebagai destinasi photo alam dan kayaknya ini yang pertama di jogjakarta sebagai miniatur untuk ikon arsitektur sebuah bangunan yang sudah tersohor dan sangat fenomenal dan bersejarah dari belahan dunia.

The World Landmarks Merapi Park, dinamakan cukup memikat dengan tema bangunan arsitektur dan membawa destinasi edukasi dan alam yang menjadi satu tujuan, disampingnya ada Museum Gunung Merapi yang juga tidak kalah apiknya, setelah gempa tahun 2006 dan meletusnya gunung Merapi 2016 maka Museum Gunung Berapi di renovasi dan makin kinclong dan bagus.

The World Landmarks Merapi Park adalah sebagian saja dari apa yang akan di buat di area ini yang ada kebun bunga, waterboom dan sebelah selatan akan dibuat semacam kebun binatang, jadi ingat seperti di Batu Wisata nih, jangan-jangan yang buat juga satu manajemen nih.

Urusan jalur nggak masalah deh, anda hanya masuk ke Jalan Kaliurang ke Arah Merapi melalui pintu barat yang menuju Museum Merapi. Pokoknya nggak bakalan tersesat kok setiap tikungan dan belokan ada petunjuknya, dan kalaupun ini masih bingung udah deh buka android anda, kalau sampai tanya malu-maluin aja punya android nggak dipakai, sory datanya habis bro…….hehehehehe.

Tempat ini sebagai incaran untuk pemburu photo yang epik dan menawan anda bisa seolah-olah di Menara Eiffel, atau di bawah Kincir angin seperti di negeri Belanda ya sudahlah asal jangan alay merusak tanaman kanan-kirinya. Tapi tetap saja walau ada tulisan jangan menginjak tanaman tetap saja kaum alay tetap menginjak dan merusak tanaman, bahkan pot dari gerabah nggak kalah serem dari tangan alay pecah……Jadi ingat tanaman bunga amarilis yang ada di Gunungkidul —–Hancur oleh kaum alay.

Okey guest untuk wisata bukan sekedar anda ceprat-cepret tapi perhatikan juga dong tanaman dan asesoris disekitarnya jangan kau rusak, dan hormati orang lain yang juga mau ceprat-cepret ya sudahlah yang hobi tayang di Instagram silahkan asal jangan merusak fasilitas publik ya guest, malu-maluin saja kamu kalau sampai kayak gitu. Jangan -jangan nanti kesampaian ke luar negeri juga sifat alay masih kamu bawa rusak deh.

Photo Trip in The World Landmarks Merapi Park :

 

Sumber artikel by kangpoer. Photo by ootdhijabnusantara, Masmeya, Ngetripyuk, Sportbarujogja