Event dan Budaya

Syawalan Komunitas Gowes ALGOJO dan POSPIT

Syawalan atau Halal bi halal juga lebih dikenal juga sebagai suatu tradisi yang sangat luhur untuk saling meminta maaf atas kesalahan baik yang disengaja atau tidak, begitu indahnya jika ada salah langsung meminta maaf baik itu di jalan, di ruang publik di kantor di dunia online. Maka yang akan terjadi kesalah pahaman dan keributan akan berkurang.

Komunitas gowes sudah dapat menerapkan saling sapa dan saling senyum memberi suatu kode sebagai salah satu bentuk silaturahmi secara dadakan. Sebenarnya bisa juga di jalankan di semua kegiatan kita baik di jalan, di kantor, di berbagai lokasi, tentu menjadi sesuatu yang indah akan selalu tertebar di bumi Indonesia ini. Bayangkan kalau sesama mobil saling senyum saat senggolan dan saling salaman terus masalah selesai indahnya, maka tidak ada adu mulut tidak adu jotos sesama manusia. Pegowes selalu memberikan keteladanan bagi semua manusia untuk saling hormat menghormati.

Yang menarik dalam acara syawalan gowes Algojo dan Pospit yang diadakan di Pondok Makan Pinggi Sawah di jalan Kaliurang KM 16 adalah disamping guyub dan gayengnya suasana juga tempat yang adem, tenang dan sangat nyaman menambah asyiknya acara syawalan.

Acara yang dipandu oleh Mas Heri dan Pak Edy sangat kental nuansa persaudaraan, apalagi saat acara perkenalan diri ternyata dari berbagai kerjaaan, jabatan, dan kesibukan tidak mengendorkan untuk saling bersaudara. Asiknya kerjaan di komunitas ini ada : Lurah, akuntan, dosen, tukang wira-wiri istilah kekinian (aslinya sih saking sibuknya). Pokoknya kegiatan ini menyatukan dan meleburkan dari berbagai kesibukan dan kerjaan dari individu.

Ada beberapa masukan dan menjadi kesimpulan dari silaturahmi pos pit ini :
1. Donor darah jadi agenda rutin tiap September dan maret. ( 1 thn 2x )
2. Ada perencanaan Bakti Sosial ke Panti Asuhan.
3. Ada kotak sumbangan sosial di Pos Pit.
4. Ada perencanaan bakti sosial thd lingkungan. ( penanaman pohon dll)
5. Kegiatan gowes reguler seperti biasa oleh masing2 kelompok dari Algojo.
6. Rencana kegiatan explore pantai2 Gunung Kidul segera di laksanakan bersama.

Tak ketinggalan juga ada doorprize untuk yang beruntung ada sekitar 11 item doorprize yang dibagikan. Nah saya kira kalau setiap event juga perlu ada doorprize sangat menggugah bagi pemain baru dalam hal goweser. Menarik masukan dari WA pak Ketut untuk pegowes itu harus banyak berlatih dan jam terbang gowes…hehehehe (saya kan spesialis downhill alias sepesial dronjong).

Okey goweser monggo dinikmati spot photo di bawah ini :

Sumber artikel  by kangpoer syawalan Algojo. Photo kontribusi by komunitas sepeda : Kangpoer, Algojo, Pospit.