Gowes

Warung Ijo The Legend of Gowes

Kangpoer.staff. Warung Ijo tentu sebagai penikmat dan penghobi sepeda mengenal dan sangat familiar keberadaannya. Warung ijo terletak di jalan Pakem – Turi yang sangat strategis untuk tempat ngumpul dan ngobrol bareng bersama teman-teman pegowes.

Warung Ijo yang saat ini begitu berkesan dan menyatu dengan sepeda yang dulunya berada di timur yang saat ini di kenal dengan Pos Pit Pakem, saat itu berada di selatan jalan  barat pasar Pakem. Menilik legenda Warung Ijo seakan tidak bisa di lepaskan dengan sepeda awal saya sepeda tahun 2001-2002 sudah ada warung ijo ini. Menu kas dan minuman yang mengingatkan kita tentang masa lalu bagaimana kenikmatan bersepeda dan minum teh hangat disuguhkan dan keramah tamahan tuan rumah serta gojekan dan obrolan segar di warnai di setiap aktifitas warung ijo.

Warung ijo bukan saja dikenal oleh pegowes dari Jogjakarta namun sampai seluruh pelosok penjuru Indonesia mengenalnya karena setiap kegiatan pegowes dari luar yang kerja bareng dengan teman-teman komunitas selalu dikasih tahu atau bahkan di ajak mampir ke warung ijo. Tempat yang sangat cocok antara kota Jogjakarta sampai Kaliurang, untuk melepaskan capai dan lelah saat menggenjot sepeda. Apalagi keramaian dan sajian kas warung ijo sangat mengguggah untuk selalu datang kesini. Coba saja susu segarnya tapi tidak setiap saat ada dan anda harus berlomba dengan teman gowes untuk mendapatkan susu segar.

Untuk yang gowes dari Turi ke Kaliurang atau ke Kaliadem sangat pas istirahat sejenak di warung ijo, bahkan ada yang sangat ngefans banget sama warung ijo, gowes kemana aja berhenti dan istirahatnya di warung ijo. Menu yang ditawarkan memang tidak istimewa namun sajian kas minuman dan obrolan segar disetiap saat di sini adalah obat dan kerinduan yang akan selalu anda kenang dan ingat. Nggak usah kamu pikirkan tentang sepeda yang datang denga harga yang wuih……..nikmati saja,….ah sambil berangan-anganlah.

Berikut perjalanan warung Ijo dan spot gambarnya :

 

Warung Ijo masih di Timur
Sangat nyaman dan fasilitas pendukung tersedia….bantuan dari anda semua sobat
Kalau Minggu warung ijo sangat padat dan ramai
Sajian cemilan kas dan ngangeni
Dari berbagai komunitas berbaur jadi satu

Sumber gambar : from google (kuliner.panduanwisata.idtravel.detik.comNasirullah Sitamtwitter.com/kota_jogja