Traveling

Tangkuban Parahu Pesona Epik di Bandung

kangpoer. Gunung Tangkuban Parahu menurut wikipedia Indonesia adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.

Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang.

Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.  Gunung Tangkuban Perahu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Keindahan alam yang disajikan serta udara yang sangat sejuk merupakan magnet utama untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, apalagi ditunjang sarana dan prasaran yang bagus mulai jalan yang sangat mulus, udara pegunungan yang sejuk, hutan yang terpelihara, serta kebun teh yang menghampar di sepanjang perjalanan kita menuju Tangkuban Perahu.

Ada juga tempat pemberhentian yang eksotis di tempat makan di belakangnya ada tempat untuk berkemah dan yang cocok bagi anda para petualang yang senang mengekplorasi wilayah yang dituju. Untuk urusan makan memang masing-masing wilayah berbeda-beda tinggal anda bisa pilih dan menyesuaikan lidah anda, jangan sampai anda dengan menu makan justru anda sengsara.

Untuk view yang ditonjolkan sangat luar biasa ada kawah, ada hutan serta pemandangan yang sangat luas dapat menjangkau di sekitaran gunung dan kawah serta bisa lihat kota dibawahnya. Unutk menuju lokasi wisata lain juga tidak begitu jauh seperti mislanya anda ingin ke pemandian panas Ciater.

Untuk mau beli oleh-oleh juga anda bisa membeli dengan tawar menawar yang jitu kalau nggak anda mesti merogoh kocek yang cukup, karena saya sudah di kasih tahu maka saya tawar paling bawah katakanlah harga 250K aya tawar 60K….dan akhirnya berhasil juga, gile nih nawarnya……

Okey guest mudah-mudahan liburan anda kesini menyenangkan dan makin asyik bersama blog saya untuk bacaan perjalanan tour anda.

Spot Gunung Tangkuban Perahu :

Tinggal pilih untuk oleh-oleh atau kenangan
Atau biar kekinian main bareng…..ini sosial bener
Padat setiap liburan….walau saya kesini pas nggak liburan
view dari gardu padang sangat elok dan eksotis
Kayak dimana gitu kayunya …….amazing

Nah kisah selanjutnya kita akan menuju ke kawah Putih di bandung Selatan yang sebelumnya sudah saya posting Saung Angklung Udjo (SAU) dan tunggu artikel selanjutnya guest.