GowesInformasi

Pos Pit Pakem Jogja

Kangpoer. Bergowes saat ini adalah sarana penyalur hobi dan sebagai olahraga yang sangat menyenangkan dan mengasyikan, karena didalam gowes ada komunitas, ada kuliner dan petualangan dan wisata serta sebagai sarana sosial media ajang berbagai tips dan ilmu tentang apa saja.

Salah satu rest area di wilayah utara adalah Pos Pit Pakem Jogja, saya tambahi imbuhan “Jogja” agar penikmat gowes dari luar Jogja tahu bahwa Pos Pit berada di wilayah Jogja utara. Rest Area ini sudah ada dari tahun 1990an yang saat itu masih ramai gowes dengan roadbike atau sepeda balap. Tahun 2000an saya main roadbike masih sepi Pos Pit ini masih jadi satu dengan Warung ijo, baca : WARUNG IJO THE LEGEND OF GOWES.

Untuk mengarahkan sepeda kita ke rest area ini siapkan stamina dan kekuatan dengkul yang lumayan karena posisi bagi pegowes harus mengayuh menanjak terus menerus tanpa ampun, ya walau cukup landai namun melihat hamparan aspal jika anda bersepeda melalui jalan Kaliurang serasa naik tajam secara menerus. Bagi saya adalah hal yang mengasyikan gowes dilakukan secara blusukan dan ada adrenalin yang menantang. Disamping blusukan dan susur sungai yang tak terbantahkan kata-kata bahwa ini yang paling disuka bapak-bapak untuk selalu gowes “BLUSUKAN” istilah yang makin trend dan kondang buat acara gowes.

RUTE ke POS PIT PAKEM JOGJA.

Rute 1 : dari selatan
Rute dari selatan silahkan arahkan sepeda anda menuju Pasar Pakem, silahkan opsi untuk bersepeda dengan jenis roadbike, MTB dan lain-lain bisa. Paling cepat dan akurat melalui jalan Kaliurang – Pakem. Kalau bingung cek di GPS pasti sangat mudah.

Rute 2 : dari barat
Rute ini bisa dilalui dengan segala jenis sepeda dan tracknya juga nyaman kususnya roadbike aspal yang mulus dengan hotmix yang istimewa, bagi petualang blususkan anda bisa menikmati susur kampung dan jalan-jalan persawahan yang sangat elok untuk anda telusuri, apalagi di kanan kiri juga ada kebun salak sangat cocok buat MTB dan cros country.

Rute 3 : dari timur
Rute ini bisa dilalui dengan segala jenis sepeda dan tracknya juga nyaman kususnya roadbike aspal yang mulus dengan hotmix yang istimewa, namun bagian timur aspal sedikit goyah dan bergelombang akibat tekanan truck-truck pemuat pasir yang kelebihan beban. Anda juga bisa menyusuri jalan hotmix atau blusukan semuanya rasakan sensasinya.

Kembali ke Pos Pit Pakem Jogja, adalah cikal awal tempat ngumpul pegowes yang dari luar kota maupun dari lokal semua dapat tumplek blek disini. Untuk minuman dan snack makanan pasti bikin kangen dan ingin berkunjung kesini terus. komunitas dan segarnya suasana akan memecahkan kenangan yang indah bersama anda.

Seandainya tanah selatan jalan Turi – Pakem yang jadi ajang rest area ini bisa dijadikan sebagai rest area sungguhan sehingga disitu ada kegiatan wisata, belanja, dan pertemuan dan ajang ketrampilan. Ada penjual sepeda dan asesoris, ada hotline pengaduan, ada taman-taman yang bisa digunakan untuk mengasah ketrampilan kususnya untuk BMX dan olah raga lain. Sehingga nantinya tempat ini menjadi rest area paling top dan modern…..ah ini juga hanya berandai-andai saja.

Yuk gowes ke Pos Pit ada yang menarik disini, lihat photo ini :

    

Sumber artikel : idea, komunitas. Photo by : Pos Pit Pakem