Traveling

The Lost World Castle in Jogjakarta

Kangpoer.staff. The Lost World Castle mendengar saja pasti bayangan kita langsung terbang di daratan Eropa sana dengan bangunan kuno yang super kokoh dan menyeramkan. Anda keliru bangunan ini justru berada di wilayah Jogjakarta, tepatnya di wilayah Cangkringan kabupaten Sleman.

The Lost World Castle awal mulanya di bangun menyerupai benteng Takeshi seperti dalam game permainan di Jepang namun untuk membuat ciri khas tersendiri maka nama Kawasan wisata  The Lost World Castle terletak di kaki gunung merapi jadi pilihannya, The Lost World Castle memiliki pemandangan yang sangat bagus, dari kawasan ini anda dapat menyaksikan kemegahan gunung yang pernah mengalami erupsi 6 tahun silam.

Jogja dikenal sangat kreatif dalam membuat wahana atau destinasi wisata yang sangat memikat, begitu banyaknya tempat wisata yang sangat elok dan eksotis yang selalu bermunculan. Coba saja wilayah Gunungkidul tidak habisnya selalu menebarkan pesona alam yang elok. Wilayah Bantul dengan pesona Dlingo yang memiliki keindahan alam dengan view alam yang memukau seperti Hutan Pinus, Pemandangan alam Mangunan, serta masih banyak lagi, belum wilayah Kulon Progo yang saat ini bersolek untuk menarik wisatawan. Alam Kulon progo tak kalah bagusnya dibanding wilayah lain di wilayah jogjakarta.

The Lost World Castle adalah wahana baru di akwasan wisata kaliadem, dan untuk menuju ke kawasan wisata  The Lost World Castle  cukup mudah di jangkau, lokasinya cukup dekat dengan Merapi Golf atau disebelah selatan Kali Adem, tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.Namun jalan menuju ke tempat ini memang masih belum bagus, cocoknya menggunakan jeep lava tours atau trail.

Rutenya adalah sebagai berikut :dari arah Jojakarta kita arahkan menuju ke utara ke Jalan Kaliurang, dengan rutenya yang enak dengan segala jenis kendaraan, sampai  menuju ke ke kanan ke lapangan golf lurus ke timur kemudian sampai perempatan, kita ke kiri atau ke utara menuju arah Kaliadem sebelum sampai kaliadem ada petunjuk untuk masuk kopi merapi atau The Lost World Castle. Setelah melewati Kopi Merapi, masih ke timur lagi dan akan terlihat bangunan besar yang aneh yang mirip dengan Benteng Takeshi dari kejauhan.
 
 
Untuk tiket masuk waktu kami kesana harganya masih 75% dari harga banderol yaitu 60.000 jadi cuma bayar 15.000. Sepertinya harga tiket masuk kalau 60K cukup mahal untuk wilayah Jogjakarta.
Selamat menikmati keindahan dan pesona dari The Lost World Castle.
 
Sumber gambar dan acuan : google, hargajoss, hipwee.