Traveling

Curug Rindik keelokan yang masih alami Di Purbalingga

Purbalingga begitu lekat untuk masyarakat daerah ngapak atau Banyumasan yang dikenal dengan akiknya yang menjadi trademark kabupaten ini. Wilayah ini juga memiliki beberapa pesona yang sangat luar biasa, sayangnya pesona dan tempat wisata di Purbalingga banyak yang belum digarap seperti wilayah Yogyakarta.

 
Purbalingga, salah satu kota di Jawa Tengah mempunyai begitu banyak potensi alam yang sangat luar biasa. Tak heran apabila belakangan ini banyak bermunculan tempat wisata baru yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai keunikannya . Begitu banyak surga tersembunyi yang memiliki keindahan luar biasa namun belum banyak orang tau karena letaknya yang memang terpencil atau jarang terexpose media.
 
Sebut saja salah satunya adalah Curug Rindik, curug yang terletak di Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga ini mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata karena mempunyai keunikan tersendiri diantara begitu banyak curug yang terdapat di Kabupaten Purbalingga. Seperti kita ketahui, Purbalingga dikenal dengan Negri Seribu Curug karena hampir di setiap tempat terdapat curug. Curug Rindik mempunyai keunikan karena bentuknya yang mirip undak-undakan / tangga . 
Akses 
Untuk menuju Curug Rindik bila kalian dari kota Purbalingga langsung arahkan kendaraan anda ke utara menuju Karangreja. Depan pasar karangreja atau pertigaan pasar karangreja belok kanan menuju ke Desa Karangjambu .Selama perjalanan menuju karangjambu kalian akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang begitu indah. Sebelum Karangjambu kalian akan ketemu pertigaan desa Gondang. Disitu kalian bisa arahkan kendaraan belok kanan mengikuti  jalan yang menanjak sampai ketemu pertigaan Desa Purbasari .
 
Disitu kalian boleh tanya-tanya kewarga setempat yang akan dengan baik hati menjawabnya. Patokannya dari pertigaan Desa Purbasari belok kiri kalian akan melewati balaidesa Purbasari, ambil jalan lurus aja melewati jalan beton sampai ketemu mushola. Sampai disitu kalian boleh memarkir kendaraannya atau menitipkan kewarga setempat.
 
Untuk menuju Curug Rindik dari tempat kalian memarkir kendaraan dilakukan dengan berjalan kaki sekitar setengah jam perjalanan melewati perkebunan dan persawahan. Selama perjalanan kalian akan banyak menjumpai kebun kapulaga. Dikejauhan kalian juga bisa melihat curug sulintang yang terletak di Desa Karangjambu. INGET … Jangan sungkan untuk bertanya kewarga bilamana kalian bertemu atau berpapasan dengan warga sekitar karena emang jalan menuju curug belum terdapat petunjuk arah dikarenakan belum dikelola  oleh warga setempat.
 
Sumber artikel : http://www.wisbangga.com